website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 2:08:37 WIB

Pelayanan Karyawan dan Staf Disdukcapil Lotu, Kabupaten Nias Utara Sangat Efektif

Reporter: Yunius

Lotu | detikNews – Sudah seminggu lebih perbaikan percetakkan KTP elektronik sudah normal kembali. Warga sangat antusias berdatangan. Berhubung awal Minggu terlihat dalam dan di luar kantor Disdukcapil sangat ramai, warga yang mengurus berbagai surat – surat, baik kartu keluarga, KTP dan lain-lain (27/6).

Seorang warga desa sifahandro Kecamatan Sawö atas nama Yanuari Zendratö (35) mengungkapkan kepada detikNews, beliau mengurus surat perubahan data kartu keluarga anak 3, mempunyai anak pertama masuk SMP. Dalam hal ini datang pukul 09.00 pagi keperluannya ini penting untuk syarat penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

Baca juga:  Miris...! Demi se-Liter Minyak Goreng Ibu dan Kedua Anaknya Rela Antri Berpanas-panasan

YZ tidak bisa membaca dan menulis sehingga YZ meminta bantu salah satu staf untuk melengkapi berkasnya tersebut.

“Saya merasa puas dengan pelayanan disini karna membantu saya dalam mengisi formulir berkas yang mau diurus, tutur YZ.”

Petugas keamanan terlihat sangat ramah dan murah senyum untuk memantau situasi di area sekitar. Sekitar 2 (dua) petugas satpol yang hadir hari itu Arozindruhu Zebua dan Setieli Hulu.

Baca juga:  Indonesia Sangat Kaya Keanekaragaman Budaya dan Adat Istiadat

“Warga yang datang hari ini berkisar kurang lebih 100 orang, situasi saat ini aman dan kondusif tanpa ada yang mencurigakan,” kata SH.

Pewarta mencoba mengkomfirmasi kepada sekretaris Disdukcapil terkait kepadatan hari ini. Dia mengatakan sudah biasa kalau berhubung awal Minggu jadi ramai warga yang datang.

Situasi parkiranpun sangat tertata rapi dan bersih. Petugas, staf dan karyawan pun sangat ramah dalam melayani warga. (Yunius)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait