website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:58:55 WIB

Pemadaman Listrik, JARA Minta PLN Aceh Bertanggung Jawab

BANDA ACEH | detikNews – Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mendesak pihak PLN Wilayah Aceh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Pemadaman listrik yang sering terjadi sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Rizki Maulizar, Juru Bicara JARA, menyatakan bahwa pihak PLN Wilayah Aceh tidak perlu meminta maaf atas insiden pemadaman listrik yang sering terjadi. Sebaliknya, mereka harus mematuhi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Baca juga:  Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh ke-39 Resmi Dibuka Mentri PMK

Rizki menambahkan bahwa PLN Wilayah Aceh harus menghormati hak-hak konsumen dan memberikan solusi konkret untuk menyelesaikan masalah ini.

“Ketika konsumen terlambat membayar tagihan, aliran listrik langsung diputus. Jadi, PLN Wilayah Aceh harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ujar Rizki.

Banyak peralatan elektronik yang rusak akibat pemadaman listrik, terutama pendingin udara (AC) dan lemari pendingin (kulkas).

Baca juga:  Menuju Musim Kemarau: Pemprov NTB Siapkan Strategi Persiapan Khusus

Namun, mayoritas konsumen tidak dapat berbuat banyak karena tidak ada yang menyuarakan kerugian mereka.

JARA juga meminta pihak DPR Aceh untuk memanggil manajemen PLN Wilayah Aceh guna mengetahui langkah-langkah yang sedang mereka ambil saat ini.

“Jika kondisi PLN Wilayah Aceh terus seperti ini dan tidak maksimal dalam memberikan kenyamanan bagi konsumen, maka masyarakat akan sangat kecewa dengan kinerja PLN Wilayah Aceh,” ujarnya.

Baca juga:  Plt Walikota Tanjungbalai Terima Audiensi KPU

“Kami sangat berharap Pemerintah Aceh mengevaluasi kinerja PLN Wilayah Aceh dan mencari solusi atas pemadaman listrik yang sering terjadi di beberapa daerah. Semoga Pemerintah Aceh dapat menemukan solusi atas persoalan yang kami hadapi ini,” pungkasnya. (Rm)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait