website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:59:34 WIB

Pembagian Bantuan Sosial dari Istana Presiden RI di Kecamatan Lahewa

Reporter: Yunius

Lahewa, Nias Utara | detikNews.co.id – Personil Polsek Lahewa, BRIPTU Prima D. Ginting didampingin oleh pihak kelurahan lahewa menyalurkan bantuan Presiden RI berupa sembako sebanyak 4 (Empat) Paket kepada warga kurang mampu di Kelurahan Pasar Lahewa Kec.Lahewa Kabupaten Nias Utara, Kamis (28/07/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.30 WIB s/d selesai.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa, dengan Desa Binaan Kelurahan Pasar Lahewa, Desa Marafala dan Desa Fadorositoluhili.

Adapun isi paket sembako yang bertuliskan “Istana Kepresidenan RI” tersebut berupa Beras, Minyak Goreng, Roti, Gula, Bubuk Teh.

Baca juga:  MDBP Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan CSR BUMN, Kepada Pengurus Masjid Al Ishlah, Disaksikan Langsung dari Pihak Bank Mandiri Cabang Belopa

Berikut Nama-nama Penerima Bantuan Sembako dari Presiden RI di Kelurahan Pasar Lahewa:

1. NURDIN ZEGA (Pria)
Usia : 65 Thn
Alamat : Lingkungan 4
Pekerjaan : Nelayan

2. MASTURA TELAUMBANUA (Wanita)
Usia : 70 Thn
Alamat : Lingkungan 2
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga

3. SOKHIARO NAZARA (Pria)
Usia : 67 Thn
Alamat : Lingkungan 3
Pekerjaan : Pemulung

4. SOKHISO LASE (Pria)
Usia : 65 Thn
Alamat : Lingkungan 4
Pekerjaan : Buruh.

Dalam pelaksanaan pembagian bansos,nBKTM berdampingan dengan Lurah Pasar Lahewa Darwan Zebua, S.Pd, yang dilakukan dengan cara “Door To Door” ke kediaman warga.

Baca juga:  Inovasi Terbaru: PayPal Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Stablecoin Berbasis Dolar AS

Adapun warga penerima bantuan pada umumnya masuk kategori lansia bahkan sudah ada yang hanya hidup sebatang kara di rumahnya.

Pada kegiatan Penyaluran Bansos tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada warga penerima bansos , “untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menghimbau warga yang belum melakukan Vaksin 3 (Booster) agar segera melakukan Vaksinasi di tempat layanan Vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah,” ungkap Prima G.

Selanjutnya berharap pemerintah dapat memberikan solusi serta pengetahuan yang lebih baik lagi kepada warga di desa, agar memiliki keterampilan dan kemampuan khususnya dibidang pertanian dan perdagangan sehingga dapat meningkatkan kualitas ekonomi warga secara umum di Kelurahan Pasar Lahewa.

Baca juga:  Melihat Penurunan Tajam: Penjualan NFT Merosot 14 Persen Selama Minggu Terakhir Agustus 2023

“Bila mana terdapat adanya gangguan kamtibmas serta membutuhkan pelayanan kepolisian agar segera menghubungi Bhabin dan Polsek Lahewa,” tutup Prima G.

Warga penerima bantuan sembako sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI melalui Bhabinkamtibmas dan Polsek Lahewa yang telah menyalurkan bantuan Sembako tersebut.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait