21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 0:37:30 WIB

Pembagian Bantuan Sosial dari Istana Presiden RI di Kecamatan Lahewa

Reporter: Yunius

Lahewa, Nias Utara | detikNews.co.id – Personil Polsek Lahewa, BRIPTU Prima D. Ginting didampingin oleh pihak kelurahan lahewa menyalurkan bantuan Presiden RI berupa sembako sebanyak 4 (Empat) Paket kepada warga kurang mampu di Kelurahan Pasar Lahewa Kec.Lahewa Kabupaten Nias Utara, Kamis (28/07/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.30 WIB s/d selesai.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa, dengan Desa Binaan Kelurahan Pasar Lahewa, Desa Marafala dan Desa Fadorositoluhili.

Adapun isi paket sembako yang bertuliskan “Istana Kepresidenan RI” tersebut berupa Beras, Minyak Goreng, Roti, Gula, Bubuk Teh.

Baca juga:  Kaki Nenek Misdar Chaniago Diamputasi, Butuh Perhatian dan Bantuan dari Pemerintah Daerah

Berikut Nama-nama Penerima Bantuan Sembako dari Presiden RI di Kelurahan Pasar Lahewa:

1. NURDIN ZEGA (Pria)
Usia : 65 Thn
Alamat : Lingkungan 4
Pekerjaan : Nelayan

2. MASTURA TELAUMBANUA (Wanita)
Usia : 70 Thn
Alamat : Lingkungan 2
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga

3. SOKHIARO NAZARA (Pria)
Usia : 67 Thn
Alamat : Lingkungan 3
Pekerjaan : Pemulung

4. SOKHISO LASE (Pria)
Usia : 65 Thn
Alamat : Lingkungan 4
Pekerjaan : Buruh.

Dalam pelaksanaan pembagian bansos,nBKTM berdampingan dengan Lurah Pasar Lahewa Darwan Zebua, S.Pd, yang dilakukan dengan cara “Door To Door” ke kediaman warga.

Baca juga:  Pelajar Kabupaten Luwu "Mengeluh Tarif Transportasi Naik"

Adapun warga penerima bantuan pada umumnya masuk kategori lansia bahkan sudah ada yang hanya hidup sebatang kara di rumahnya.

Pada kegiatan Penyaluran Bansos tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada warga penerima bansos , “untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menghimbau warga yang belum melakukan Vaksin 3 (Booster) agar segera melakukan Vaksinasi di tempat layanan Vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah,” ungkap Prima G.

Selanjutnya berharap pemerintah dapat memberikan solusi serta pengetahuan yang lebih baik lagi kepada warga di desa, agar memiliki keterampilan dan kemampuan khususnya dibidang pertanian dan perdagangan sehingga dapat meningkatkan kualitas ekonomi warga secara umum di Kelurahan Pasar Lahewa.

Baca juga:  Ribuan Jerigen Penuhi Sekretariat K2S, Terkuak Ternyata ini Alasannya

“Bila mana terdapat adanya gangguan kamtibmas serta membutuhkan pelayanan kepolisian agar segera menghubungi Bhabin dan Polsek Lahewa,” tutup Prima G.

Warga penerima bantuan sembako sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI melalui Bhabinkamtibmas dan Polsek Lahewa yang telah menyalurkan bantuan Sembako tersebut.

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait