website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 7:31:37 WIB

Pembangunan Drainase di Desa Rengasdengklok Selatan, Dusun Bojongkarya di Apresiasi Warga Masyarakat

Rengasdengklok | detikNews – Pemerintah terus bergerak dalam melakukan pembangunan-pembangunan disetiap pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Karawang, dan salah satunya adalah proyek pembangunan Drainase saluran

air dari dinas PUPR Karawang, yang di laksanakan diwilayah Kecamatan Rengasdengklok, Dusun Bojongkarya RT003/RW001, dan sangat di apresiasi warga masyarakat dan Pemerintah Desa.

Salah satu tokoh masyarakat yang biasa di panggil Wa Kendro menyampaikan kepada awak media dirinya sangat mengapresiasi adanya pembangunan saluran air diwilayah Bojongkarya.

“Dengan adanya pembangunan Drainase atau saluran air ini, benar-benar sangat bermanfaat bagi warga kami, karena dapat mengantisipasi terjadinya banjir pada wilayah rawan banjir, dan arus air pun bisa menjadi lancar dengan adanya saluran air ini”, ucapnya.Minggu 12/6/2022.

Di tempat yang sama Abang Komeng sebagai warga sekitar sekaligus tokoh pemuda menyampaikan, bahwa sebagai pemuda putera daerah asli Bojongkarya dirinya sangat mendukung penuh dalam program pembangunan draenase saluran air tersebut.

“Semoga harapan warga masyarakat yang selama ini ingin adanya perbaikan dan pembangunan saluran air bisa terealisasi. Sehingga dengan adanya pembangunan saluran air, pembuangan air dari warga sekitar bisa lancar salah satu hal yang penting wilayah kami tidak lagi kebanjiran”, lanjutnya.

Sementara itu saat ditemui dikantornya Kades Desa Rengasdengklok Selatan Asih Mintarsih membeberkan, kepada awak media dirinya sebagai pemerintah desa sangat sangat mendukung program pembangunan ini.

“Semoga pembangunan Drainase di kawasan berpenghuni Bojongkarya ini
bisa membantu dan mencegah banyak persoalan seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada”, ujarnya.

Asih mengucapkan terimakasih atas bantuan program pembangunan drainase saluran air yang ada di Dusun Bojongkarya I. Semoga pembangunan pembangunan saluran air bisa berkelanjutan di wilayah Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok.

Kemusian, Om Aka BPD Dusun Bojongkarya, serta Kepala Dusun Bojongkarya 1 RT003/RW001 Nana Katuk, dan 6 RT yang ada di 1 RW003 Sahada, sangat mendukung dan bangga dengan adanya program pembangunan drainase saluran air tersebut, dan berharap semoga pembangunan saluran bisa bermanfaat bagi warganya.

Warga RT03 dan warga RT06 sangat mendukung dengan adanya saluran drainase yang titik awalnya dari RT03 mengarah ke RT06, dengan harapan yang sama, semoga adanya pembanfunan drainase tersebut bisa memperlancar arus air.(Amanah)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait