website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 4 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 4 March 2024 | 11:49:39 WIB

Pembukaan Acara Turnamen Menyambut HUT RI ke-77 Berjalan Lancar, Begini himbauan Camat Lahewa!

Reporter: Yunius

Nias utara | detikNews.co.id – Kegiatan acara menyambut hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 (KEMRI-77), Kecamatan Lahewa menggelar Turnamen Vollyball, Football, baik Pria maupun Wanita, (Minggu, 31/07/2022).

Sesuai surat edaran dari panitia peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 08/PAN-HUT.KEMRI-77/LHW/2022 bahwa kegiatan acara pembukaan acara turnamen dimulai pukul 14.00 WIB sampai selesai, dan pelaksanaannya langsung di lapangan Merdeka Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut turut hadir Polsek Lahewa atau perwakilan, Koramil 05 Lahewa atau perwakilan, Anggota DPR Bidang Perekonomian, Sekretaris Camat , Organisasi Masyarakat (Ormas), dan pihak Pemerintah Desa.

Baca juga:  Pemkot dan KONI Depok Mengapresiasi Atlet yang Meraih Prestasi Gemilang di SEA Games Kamboja 2023 dengan Dana Imbal Prestasi

Masyarakat Lahewa tentu sangat gembira dalam menyambut kegiatan ini.

Diketahui bahwa ketua panitia HUT KEMRI ke-77 yang terpilih tahun ini atas nama Arianus Harefa, ST, dan Eduarman Zalukhu sebagai Sekretaris. Berhubung kegiatan ini sudah lama tidak terekspos, maka terlihat masyarakat sangat ramai yang berdatangan untuk menyaksikan dan mengikuti pertandingan yang akan berlangsung. Hal ini masyarakat Lahewa sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini dalam memeriahkan HUT KEMRI ke -77.

Pembina upacara sekaligus penyerahan BOLA langsung dipimpin oleh Camat Deritani Lase, SH, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Marafala sebagai perwakilan wasit Turnamen Vollyball.

Pihak Camat Deritani Lase, SH mengatakan, agar tetap semangat dan jangan lupa bahagia. Selain itu juga DL menganjurkan kepada setiap pemain untuk bermain secara sportif. Dia menghimbau kepada masyarakat Lahewa seiring berjalannya pertandingan ini agar tetap saling menghargai, saling menghormati.

Baca juga:  Piala Wali Kota Depok 2023 Bergelora di Turnamen Sepak Bola Soeratin Cup

“Jujur dengan segala keterbatasan kita maka seluruh masyarakat Lahewa mohon dukungannya baik dalam doa, tenaga, usul atau saran. Dan supaya pertandingan ini dilakukan dengan profesional serta dilaksanakan dengan baik,” lanjut DL.

Selanjutnya dalam sambutan upacara pertandingan turnamen diharapkan dengan adanya persahabatan yang murni, profesional, jujur dan sportif. Lanjutnya, mematuhi segala peraturan yang ada dengan semangat kesatria yang sejati untuk menjunjung tinggi kehormatan dan kebesaran olahraga.

Baca juga:  Pembukaan Turnamen Garuda Cup IV Beumopu 2023, 92 Klub Siap Berlaga

Diketahui Wasit dalam pertandingan ini juga berjanji akan memimpin pertandingan dan perlombaan ini dengan adil dan jujur, tidak akan memihak kepada siapapun, demi meningkatkan prestasi olahraga. Semangat dan penuh sportifitas.

Hal ini terlihat dan terdengar saat membacakan teks naskah janji pada saat upacara berlangsung.

Seiring berjalannya kegiatan tersebut maka pihak keamanan telah disiagakan mengawasi baik dari Personil Polsek Lahewa, maupun dari Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila.

Untuk pertandingan sudah dimulai sore ini dan untuk Skor besar di raih oleh Klub Talifusöda Desa Siheneasi dan permainan selanjutnya akan diadakan besok, baik football maupun vollyball.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait