27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:40:52 WIB

Pembukaan Acara Turnamen Menyambut HUT RI ke-77 Berjalan Lancar, Begini himbauan Camat Lahewa!

Reporter: Yunius

Nias utara | detikNews.co.id – Kegiatan acara menyambut hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 (KEMRI-77), Kecamatan Lahewa menggelar Turnamen Vollyball, Football, baik Pria maupun Wanita, (Minggu, 31/07/2022).

Sesuai surat edaran dari panitia peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 08/PAN-HUT.KEMRI-77/LHW/2022 bahwa kegiatan acara pembukaan acara turnamen dimulai pukul 14.00 WIB sampai selesai, dan pelaksanaannya langsung di lapangan Merdeka Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut turut hadir Polsek Lahewa atau perwakilan, Koramil 05 Lahewa atau perwakilan, Anggota DPR Bidang Perekonomian, Sekretaris Camat , Organisasi Masyarakat (Ormas), dan pihak Pemerintah Desa.

Baca juga:  Pernyataan Presiden FIFA Tentang Tragedi Stadion di Indonesia, Seberapa Besar Peluang Indonesia Kena Sangsi

Masyarakat Lahewa tentu sangat gembira dalam menyambut kegiatan ini.

Diketahui bahwa ketua panitia HUT KEMRI ke-77 yang terpilih tahun ini atas nama Arianus Harefa, ST, dan Eduarman Zalukhu sebagai Sekretaris. Berhubung kegiatan ini sudah lama tidak terekspos, maka terlihat masyarakat sangat ramai yang berdatangan untuk menyaksikan dan mengikuti pertandingan yang akan berlangsung. Hal ini masyarakat Lahewa sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini dalam memeriahkan HUT KEMRI ke -77.

Pembina upacara sekaligus penyerahan BOLA langsung dipimpin oleh Camat Deritani Lase, SH, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Marafala sebagai perwakilan wasit Turnamen Vollyball.

Pihak Camat Deritani Lase, SH mengatakan, agar tetap semangat dan jangan lupa bahagia. Selain itu juga DL menganjurkan kepada setiap pemain untuk bermain secara sportif. Dia menghimbau kepada masyarakat Lahewa seiring berjalannya pertandingan ini agar tetap saling menghargai, saling menghormati.

Baca juga:  Tak Batasi Usia Atlet, Hj.Arsyanti R Thalib Berikan Kesempatan Atlet IKASI Jabar Untuk Tunjukkan Kualitas Terbaiknya

“Jujur dengan segala keterbatasan kita maka seluruh masyarakat Lahewa mohon dukungannya baik dalam doa, tenaga, usul atau saran. Dan supaya pertandingan ini dilakukan dengan profesional serta dilaksanakan dengan baik,” lanjut DL.

Selanjutnya dalam sambutan upacara pertandingan turnamen diharapkan dengan adanya persahabatan yang murni, profesional, jujur dan sportif. Lanjutnya, mematuhi segala peraturan yang ada dengan semangat kesatria yang sejati untuk menjunjung tinggi kehormatan dan kebesaran olahraga.

Baca juga:  Ranking FIFA Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Menempati Uritan Terakhir

Diketahui Wasit dalam pertandingan ini juga berjanji akan memimpin pertandingan dan perlombaan ini dengan adil dan jujur, tidak akan memihak kepada siapapun, demi meningkatkan prestasi olahraga. Semangat dan penuh sportifitas.

Hal ini terlihat dan terdengar saat membacakan teks naskah janji pada saat upacara berlangsung.

Seiring berjalannya kegiatan tersebut maka pihak keamanan telah disiagakan mengawasi baik dari Personil Polsek Lahewa, maupun dari Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila.

Untuk pertandingan sudah dimulai sore ini dan untuk Skor besar di raih oleh Klub Talifusöda Desa Siheneasi dan permainan selanjutnya akan diadakan besok, baik football maupun vollyball.

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait