website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:57:53 WIB

Pembunuh Ibu Anggota DPR RI Bambang Hermanto Diciduk Setelah Melarikan Diri ke Bandung

Jakarta | detikNews – Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap ibu kandung anggota DPR RI, Bambang Hermanto, yang bernama Casinih (62). Setelah mengambil nyawa Casinih, pelaku melarikan diri ke Bandung. Namun, pelarian tersangka tidak bertahan lama karena polisi berhasil menangkapnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, mengungkapkan bahwa pelaku telah diamankan dan polisi masih sedang mengusut motif di balik kejadian tragis ini. Menurut laporan detikJabar, penangkapan dilakukan pada Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Gelar Cucurak, PWRI Bogor Raya Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445H

Pelaku, yang dikenali dengan inisial T, sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Indramayu. Fahri menyatakan bahwa timnya berhasil melacak pelarian tersangka dalam waktu kurang dari 24 jam. Tersangka berhasil ditangkap di daerah Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kejadian pembunuhan ini terjadi pada malam Kamis (25/5/2023) di Blok Kedongdong, Kecamatan Sukra, Indramayu. Korban ditemukan tewas di dalam rumahnya.

Baca juga:  Mahfud Md dan Presiden PKS Bahas Kalender Politik 2024 dalam Pertemuan

Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi, polisi mengarahkan penyelidikannya pada T, yang ternyata sudah dikenal oleh korban. Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu kemudian memburu pria tersebut.

Fahri menyatakan bahwa tersangka telah mengakui perbuatannya. Selama pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan olah TKP, petunjuk mengarah pada satu orang dengan inisial T. Polisi akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait identitas dan latar belakang tersangka tersebut, yang merupakan seorang pria.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait