website statistics
30.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 15:25:36 WIB

Pemda SBB Salur Bahan Bangunan untuk Korban Puting Beliung di Desa Eti

Reporter: Ekdar

Maluku | detikNews – Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman mendistribusikan bantuan untuk 16 Rumah di Desa Eti.

Sebelumnya, sebanyak 16 buah rumah warga setempat Bulan kemarin disikat angin puting beliung hingga rusak. Kerusakan itupun diketahui merupakan tanggung jawab Pemda setempat dalam hal ini Dinas Perumahan.

Sekretaris Daerah (SBB), Alvin L, Tuasun tepat ruang kerjanya Rabu kemarin membenarkan jika segala kebutuhan sudah disiasati Pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat Desa Eti sesuai data yang tercatat.

Baca juga:  Jum'at Curhat Polres SBB Di Dusun Loun Desa Eti, Demikian Keluhan Masyarakat

Lanjutnya, perihal sedikit keterlambatan penyaluran bantuan berupa bahan bangunan itu dikarenakan masih melalui mekanisme penganggaran. Namun untuk perbaikan rumah warga itu tetap akan dilakukan dan akan diupayakan semaksimal mungkin

“Kami sudah upayakan dan kami usahakan semaksimal mungkin. Untuk sedikit keterlambatan itu karena harus pendataan disesuaikan dengan mekanisme penganggaran” Kata Tuasun

Baca juga:  Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Aceh 2023-2027 Resmi Dikukuhkan

Sehingga, bantuan berupa bahan bangunan baru bisa didistribusikan kepada korban terdampak angin puting beliung Pada Kamis (7/7/22), secara langsung.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (SBB) , Josan Tutupoho kepada detikNews.co.id tepat lokasi distribusi bahan bangunan mengatakan bahwa, pembagian ini dilakukan hingga selesai sesuai kebutuhan dan sesuai data.

Dikatakan lagi, dari keseluruhan yang nantinya diserahkan yaitu Atap (Seng Gelombang) sebanyak 1021 lembar, Kayu 6x12cm x 4 M sebanyak 285 potong, Kayu rep 5 cm x 7cm x 3 m sebanyak 772 potong, Seng licin 20 m, Paku campur 33kg, dan Seng krol 134m.

Baca juga:  JARA Aceh Besar Ajak Seluruh Peserta Pemilu 2024 Lebih Bermartabat

“Bahan bangunan yang nantinya kami bagikan kepada korban bencana angin puting beliung itu rencananya dibagikan bertahap dan sesuai data yang sudah ada”. Tutupoho (Ek)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait