website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 0:20:47 WIB

Pemdes Pedataran Optimalkan Kantor Desa untuk Pelayanan Publik

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia Guna memberikan pelayanan yang terbaik. Pemerintah Desa (Pemdes) Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadikan kantor desa sebagai tempat pelayanan publik. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh kepala desa setempat kepada awak media Gerbang Indonesia.

“Ya, kita sangat menekankan bagi semua perangkat desa dan staff agar aktif dikantor desa, tujuan tidak lain supaya masyarakat merasa terbantu dalam mendapatkan pelayanan,” ujar kepala desa Pedataran, Hamdi kala ditemui dikediamannya, Jum’at (11/02/2022).

Menurutnya, jika pelayanan yang baik dilaksanakan tentu masyarakat akan merasa terbantu apalagi yang akan melakukan pembuatan KTP dan KK serta pemberkasan lain.

Baca juga:  Dishub Kota Sukabumi dan PKTJ Menggelar Diklat Keselamatan Berlalu Lintas untuk Pengemudi Angkutan Umum dan Juru Parkir

“Alhamdulillah, hampir 2 bulan saya menjabat kita sudah melayani ratusan lebih masyarakat yang ingin membuat ktp dan kk. Inilah yang harus kita lakukan dan sudah kewajiban kita sebagai pejabat publik,” jelas kades Pedataran.

Dikatakannya, kepada perangkat desa dan staff untuk mengindahkan tufoksi tersebut, karena jika melanggar maka akan kita berikan surat peringatan pertama (Sp1) sampai Sp3 bahkan sampai pemberhentian. Hal itu sudah saya sampaikan kepada perangkat dan staff saya. Namun tentunya dengan kebijakan-kebijakan yang ada.

“Dalam hal ini kita tidak main-main untuk bekerja sesuai tufoksi untuk melayani masyarakat, jika ingin bekerja untuk saya dan demi kemajuan desa, tentu sangat mudah. Hanya saja apa yang saya sampaikan agar dilaksanakan dengan baik dan benar,” tandas Hamdi.

Baca juga:  Pj Gubernur Banten Klarifikasi Tuduhan Maladministrasi terkait Rotasi Jabatan ASN: Fakta Sebenarnya Terungkap!

Terpisah dan diwaktu yang sama, awak media mendatangi kantor kepala desa setempat. Sambutan hangat, baik dari perangkat desa dan staff yang sedang dinas. Awak media pun mempertanyakan himbaun kepala desa terkait pelayanan publik di kantor Desa.

“Apa yang sudah di sampaikan kades memang benar, kita sudah diberitahu sebelumnya agar supaya lebih meningkatkan lagi pelayan publik. Dan menginginkan agar kami aktif terus dihari senin sampai jum’at dikantor desa,” kata Kaur Pemerintahan, Lukman Hakim.

Baca juga:  Ketua TTKKDH DPC Gunung Kaler Serta Pengurus Ranting TTKKDH Desa Kedung Hadir Dalam Rangka Silaturahmi dan Melestarikan Seni Budaya Banten

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasi Pelayanan, Pari Rando. Disampaikannya, kepala desa berharap agar kami lebih aktif lagi di waktu jam kerja ada dikantor desa. Sehingga apabila ada warga yang membutuhkan pelayan, kami selalu ada dan dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat pun merasa terbantu.

“Niat baik pak kades agar kita disiplin bekerja patut di apresiasi, kami pun berharap semoga kedepan desa pedataran akan lebih baik dan maju lagi dalam berbagai sisi,” harap Pari Rando.(Rumba)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait