website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 2:51:44 WIB

Pemdes Sampano Raih Peringkat 1 Badan Publik Desa Lomba KIP Provinsi Sulsel 2022 Kategori Menuju Informatif

Makasar | detikNews – Acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bagi Badan Publik Desa, Kabupaten, Kota dan Provinsi se-Sulawesi Selatan selesai dilaksanakan tadi malam di Ballroom Sandeq C Hotel Claro, Kota Makassar.

Dalam ajang ini, Pemerintah Desa Sampano meraih peringkat 1 pada kategori : Menuju Informatif bagi Badan Publik Desa, dengan nilai 84,60 disusul oleh Pemdes Ulaweng Cinnong (Bone), Desa Panaikang (Pangkep), Desa Balantang (Luwu Timur), Desa Bontosunggu (Selayar), dan Desa Topejawa (Takalar). Sedangkan untuk Kategori Informatif diraih oleh Pemerintah Desa Bulo, Kabupaten Sidrap.

Baca juga:  Ketua AMK Sulsel Intruksikan Para Kadernya Kawal Hasil Keputusan Rapimnas VI PPP

Tampak hadir dalam acara Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang.M.Pd, sekaligus mewakili Pemkab Luwu menerima Penghargaan KIP Badan Publik Kabupaten/Kota yang meraih katergori Cukup Informatif.

Kepala Desa Sampano, Sahir, S.Pd saat dihubungi awak media mengatakan, bahwa ini adalah Penghargaan yang sangat penting dan menjadi kado terbaik akhir tahun 2022 bagi warga Desa Sampano serta pemerintah Kabupaten Luwu.

Baca juga:  Jumat Berkah, Partai Nasdem Berbagi di Desa Lompo Tengah

Selain itu, Koordinator Komunitas Smart Viilage OpenSID Luwu yang juga Konsultan Pendamping Desa Digital Sampano Aziz Aripuddin yang turut serta dalam acara tersebut mengatakan, bahwa prestasi tersebut adalah bentuk penghargaan atas kinerja Tim PPID Desa dalam konsep memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

“Ini adalah sebuah bentuk penghargaan atas kinerja para Tim PPID Desa dalam menerapkan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Warga dapat mengakses hak mereka untuk tahu apa saja kegiatan, dokumentasi, keuangan Desa, serta transparansi informasi lainnya. Selain itu, 3 besar penerima penghargaan bagi Badan Publik Desa adalah mitra OpenDesa dimana website Desa nya berbasis Digital OpenSID”, ucapnya.

Baca juga:  Seruan Kebangkitan Pemalang, Plt Bupati Ajak Seluruh Warga Memulihkan Dampak Pandemi Covid-19

“Semoga di tahun 2023 nanti, makin banyak Desa di Kabupaten Luwu yang kembali mengikuti ajang bergengsi ini, dan bisa meraih hasil terbaik dari implementasi amanah UU No. 14 tahun 2008 tentang KIP ini”, tutupnya.(Bahrun)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait