website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 17:45:16 WIB

Pemilihan RW Berasa Pilpres “, Aklamasi Terpilih, Satriyo Wibowo Jabat Ketua RW 005, Kelurahan Sawunggaling

Surabaya | detikNews – Rabu 07/12/2022 bertempat di Gedung Balai Serbaguna Kelurahan Sawunggaling digelar pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua RW 005. Kecamatan Wonokromo dimana kemudian Satriyo Wibowo (Yoyok) dalam prosesi pelaksanaan pemilihan itu akhirnya dapat terpilih kembali secara aklamasi.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa tentunya dengan terlebih dahulu dibentuk panitia 3 pemilihan dari 10 RT di wilayah kampung Bumiarjo itu berdasar musyawarah sesuai arahan Pemerintah Kota melalui surat resmi. Adapun dasar pengambilan keputusan dan prosedur lainnya dalam helat demokrasi ini dilandasi dengan Permendagri No. 5 Tahun 2007 tentang Kelembagaan Desa.

Baca juga:  Cikao Park dengan Segala Dugaan Pelanggarannya dan Sikap Ketua DPC Pospera Purwakarta

Adapun secara lengkap nama-nama kandidat calon pesta demokrasi pemilihan ketua RW005 Kelurahan Sawunggaling ini adalah sebagai berikut :

Bpk. Satrio Wibowo (Yoyok) dengan perolehan 6 Suara
Bpk. Budi. M dengan perolehan 2 Suara
Bpk. Roy dengan perolehan 2 Suara.

Usai terpilih secara Aklamasi selaku ketua RW 005 masa bakti dan keterpilihan 2022-2025. Yoyok pria murah senyum itu dalam pidato penyampaian kemenangannya yang kedua kali ini mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada pihak aparat keamanan serta aparatur kelurahan Sawunggaling dalam prosesi pemilihan RW005 yang terlaksana dengan tertib.

Baca juga:  Ini Pesan Ustad Sulaiman M.Urif Kepada Generasi Milenial

Menurutnya, kehadiran Bu Lurah sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan hingga kehadirannya menjadi wajib sifatnya.

Dalam pidatonya yang kedua kali dihadapan warga Bumiarjo ketua RW005 terpilih Yoyok turut menyampaikan tentang bagaimana seharusnya paradigma kepemimpinan pemimpin saat ini, dimana menurutnya pemimpin atau pejabat seharusnya bukan lagi menjadi seorang penguasa melainkan adalah pelayan bagi masyarakat.terangnya.

Baca juga:  Lurah BoneBone Merencanakan Pemindahan Pedagang Ikan ke Lokasi Baru

Seperti keinginan pemerintah kota Surabaya yang menginginkan pesta demokrasi tersebut diramaikan warga sehingga terjalin transparansi, keterbukaan, dan partisipasi sehingga kedepannya bagi yang terpilih dapat bersinergi dengan program kota Surabaya

Yoyok, juga menginformasikan mengenai sejumlah program kerjanya yang telah disingkat dengan istilah 3 K,uraian 3 K tersebut yakni sebagai berikut : Satu persoalan Kebersihan. Kedua, tentang Keindahan, dan Ketiga, terkait masalah ketertiban.tutupnya (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait