website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 1:00:13 WIB

Pemkot Bandung Dukung Proyek Strategis Tol Getaci dengan Lepas 21 Bidang Tanah Senilai Rp127 Miliar

Bandung | detikNews – Pemerintah Kota Bandung telah melepaskan 21 bidang tanah untuk pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci). Total luas dari tanah-tanah tersebut adalah 25.911 meter persegi dengan nilai sebesar Rp127 miliar.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, berharap bahwa pelepasan aset Pemkot Bandung ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan juga sebagai dukungan terhadap program strategis nasional. Menurutnya, pembangunan infrastruktur seperti Tol Getaci dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi, ujarnya, Rabu (12/04/2023)

Baca juga:  Siaga Hadapi Musim Kemarau, Wali Kota Bandung Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Potensi Bencana Alam

Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah, Nugraha, mengungkapkan bahwa luas tanah yang dilepas untuk pembangunan Tol Getaci senilai dengan Rp127.669.581.000. Ia juga menyatakan bahwa pelepasan tanah ini merupakan akhir yang membahagiakan untuk proses panjang pengadaan tanah.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Getaci, Ade Sudrajat, menyebutkan bahwa target pembangunan Tol Getaci segmen Gedebage – Garut Utara diproyeksikan selesai pada tahun 2024. Ia juga menjelaskan bahwa pengadaan tanah ini sudah berproses sejak tahun 2020 dan berjalan lancar.

Baca juga:  Kritisi Panitia Pemilihan Ketua LPM 2022-2027, Andi Widian/Bendil : Panitia Jangan Keluar Jalur Dari Perwal No 13 Th 2021

Ade menambahkan bahwa tidak ada kendala dari segi tanah, hanya saja terdapat kendala administrasi karena pandemi. Namun, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah membantu menyukseskan proses pembangunan Tol Getaci ini. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait