website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 16 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 April 2024 | 21:02:17 WIB

Pemkot Depok Lanjutkan Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha

Depok | detikNews – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) sedang melanjutkan program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Program ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelaku usaha mikro di Kota Depok. Untuk memulai program ini, DKUM bersama stakeholder di 11 Kecamatan akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi ke pelaku usaha mikro selama dua pekan kedepan.

Kepala DKUM Kota Depok Dede Hidayat mengatakan, bahwa tujuan roadshow ke 11 Kecamatan ini adalah, untuk mengenalkan program WUB dan Perempuan Pengusaha kepada masyarakat dan penggiat UMKM. Dengan sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang cukup kepada masyarakat mengenai program tersebut.

Baca juga:  Pemkab Serang dan Serikat Pekerja Bersatu Memperkuat Sinergi dalam Perayaan Hari Buruh

“Dengan adanya sosialisasi di tiap Kecamatan ini, dapat memberikan informasi ke masyarakat, tahun ini kami akan membuka kembali program WUB dan Perempuan Pengusaha”, jelasnya. Jum’at 10/3/2023.

Dalam menjaring calon peserta WUB dan Perempuan Pengusaha Dede mengatakan, bahwa pihaknya membutuhkan bantuan dari stakeholder wilayah. Mereka lebih memahami karakteristik dan strategi yang akan dilakukan dalam program ini. Program WUB dan Perempuan Pengusaha ini penting untuk meningkatkan pelaku usaha mikro, agar lebih memahami dan mengembangkan usahanya sampai mandiri.

Baca juga:  Misteri Bawa Kabur Mobil Rental: Si Kembar Diduga Mengganti Nopol dan Mencabut GPS

“Program WUB dan Perempuan Pengusaha ini penting untuk meningkatkan pelaku usaha mikro, agar lebih memahami dan mengembangkan usahanya sampai mandiri”, ungkap Dede.

Kemudian, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok Iskandar Zulkarnain menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dan sinkronisasi ke beberapa kecamatan di Kota Depok. Pekan depan akan dilanjutkan ke enam wilayah lainnya. Rencananya, pembukaan peserta WUB dan Perempuan Pengusaha bisa dilakukan pada awal April mendatang.

“Rencananya pembukaan peserta WUB dan Perempuan Pengusaha bisa dilakukan pada awal April mendatang, mudah-mudahan program ini bisa lebih sukses dengan dukungan semua pihak”, tandas Zulkarnain.

Baca juga:  Pemdakab Bogor Berupaya Wujudkan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak

DKUM Kota Depok sudah menciptakan 1.750 WUB dan 350 Perempuan Pengusaha pada tahun lalu dan menargetkan pembentukan 1.750 WUB dan 350 Perempuan Pengusaha pada tahun ini. Serta tahun 2024 ada 1.500 WUB dan 300 Perempuan Pengusaha.
Semoga dengan adanya program ini, jumlah pelaku usaha mikro di Kota Depok dapat meningkat dan usaha yang mereka jalankan dapat berkembang sampai mandiri.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait