website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 19:50:15 WIB

Pemkot Depok Perbaiki 4 Titik Jalan Berlubang di Jalan Margonda Raya, Masih Terdapat Beberapa Lubang yang Belum Ditambal

Depok | detikNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan perbaikan pada 4 titik jalan berlubang bekas separator di Jalan Margonda Raya, Depok. Namun demikian, masih terdapat beberapa jalan yang masih berlubang dan belum ditambal, Selasa (28/3/2023).

Dalam situs resmi Pemerintah Kota Depok, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah melakukan kegiatan perbaikan pada Jalan Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, terutama pada titik jalan yang berlubang. “Jalan yang diperbaiki ada empat titik, di antaranya depan Apartemen Margonda Residence 1, RS Bunda Margonda, depan Apartemen Evencio, dan depan Caffe Dapoer Djoeang,” ujar Kepala Dinas PUPR Depok, Citra Indah Yulianty pada Senin (27/3/2023).

Baca juga:  Perkembangan Terkini dari Pelaksanaan Program Disrumkim Depok Tahun 2022

Menurut Citra, alasan Pemkot Depok membongkar separator adalah agar pengendara lebih leluasa dan trotoar dapat diperlebar. Curah hujan yang tinggi berdampak pada kerusakan jalan, khususnya di jalan yang sebelumnya merupakan separator. “Secara otomatis untuk intervensi pemeliharaan berada di kami (DPUPR),” tambah Citra.

Pekerjaan perbaikan dilakukan pada Senin (27/3/2023) siang, saat jalan sedikit lenggang dan minim aktivitas. DPUPR mengerahkan armada berupa double drum roller dan pneumatic roller untuk membantu pekerjaan Satgas.

Baca juga:  Cerita Mencekam Warga yang Kecopetan di Tengah Antrean Pengobatan Alternatif Ibu Ida Dayak

Meskipun telah dilakukan perbaikan pada beberapa titik jalan, masih terdapat beberapa lubang yang belum ditambal sepanjang Jalan Margonda. Lubang-lubang tersebut berukuran bervariasi. Oleh karena itu, Pemkot Depok mengharapkan masyarakat untuk ikut merawat dan menjaga fasilitas yang sudah terbangun.

Dalam hal ini, peran masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan dan keamanan jalan. Selain itu, pengendara juga harus berhati-hati dan memperhatikan kondisi jalan saat berkendara agar terhindar dari kemungkinan kecelakaan akibat lubang di jalan. Semoga dengan adanya perbaikan ini, kenyamanan dan keamanan pengguna jalan di Jalan Margonda Raya, Depok dapat lebih terjamin. (Sl)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait