website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 21:24:31 WIB

Pemkot Depok Serahkan Santunan Kematian untuk Korban Terseret Arus Gorong-gorong di RW17 Panmas

Depok | detikNews – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, didampingi jajarannya dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, beserta H. Imam Musanto anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS menyerahkan bantuan Santunan Kematian (Sankem) untuk dua korban meninggal yang hanyut terbawa arus di terowongan drainase di RT03/RW17, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Masing-masing almarhum menerima Sankem senilai Rp.15 juta yang diserahkan via transfer oleh Dinsos kepada ahli warisnya.

“Sebelumnya kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut berbelasungkawa atas berpulangnya dua korban yang terseret arus gorong – gorong RW 17 Panmas”, ucap Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, usai menyambangi kediaman ahli waris di Jalan Tawakal RW17, Kelurahan/Kecamatan Panmas, Jum’at (28/04/23).

Baca juga:  Jangan Lewatkan, Besok! 24 Jenis Makanan dan Minuman Nusantara untuk Rayakan HUT Kota Depok ke-24, Gratis

“Bantuan ini kami berikan dalam bentuk uang senilai Rp.15 juta untuk masing – masing korban, sebagai perhatian dan rasa duka yang mendalam”, lanjut Bang Imam.

Selain Sankem, Pemkot Depok juga memberikan akta kematian dan bingkisan bagi ahli waris. Imam Budi berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan warga sekitar dapat bergotong royong memperbaiki kondisi lingkungan.

Baca juga:  Ucapkan Selamat Milad Kepada IBH, H.Imam Musanto Berharap Wakil Walikota Depok semakin Sukses dan Bisa Terus Kompak Bersama Membangun Depok

“Lingkungan perlu dirawat, agar ada lahan yang berfungsi sebagai resapan air. Kami juga berpesan agar warga melakukan penanaman pohon untuk penghijauan”, tandas Bang Imam.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri menyatakan bantuan yang diberikan itu selain Sankem biasa senilai Rp2 juta. Karena kejadian ini tergolong bencana non alam.

“Kalau yang reguler sebesar Rp. 2 juta, namun ini termasuk bencana non alam dan atas pertimbangan rekomendasi Walikota Depok Mohammad Idris, maka kami berikan santunan untuk korban meninggal dalam peristiwa ini dengan besaran non reguler maksimal Rp.15 juta”, terangnya.

Baca juga:  Mbah Slamet Serial Killer: Pasangan Suami Istri Asal Lampung Menjadi Korban Pembunuhan Berencana

Di tempat yang sama, ahli waris yang juga merupakan orang tua dan kakek dari kedua korban, Ruslan, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkot Depok. Nantinya, Sankem tersebut akan digunakan untuk menyelenggarakan persembahyangan dan kebutuhan sehari-hari.

“Santunan ini akan kami bicarakan dulu kepada keluarga besar untuk keperluan apa. Yang jelas untuk pengajian dan tahlilan”, ungkapnya.

“Sisanya untuk kehidupan sehari-hari atau usaha, karena kami juga masih mengontrak. Terima kasih Pemkot Depok, InsyaAllah kami sudah ikhlas”, tutup Ruslan.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait