website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 15:05:51 WIB

Pemkot Surabaya Melalui Kelurahan Sawunggaling Salurkan DBHCT Untuk Program Padat Karya Potong Rambut

Surabaya | detikNews – Pemerintah Kota Surabaya mulai menyalurkan sejumlah program padat karya bagi warga miskin, Kamis (30/11/2023). Salah satu program padat karya itu dalam bentuk pemberian sarana usaha potong rambut.

Untuk diketahui, bahwa Pemkot Surabaya melalui Dinas Sosial menyalurkan Dana Bantuan Hasil Cukai Tembako (DBHCT) untuk sejumlah program padat karya bagi warga miskin. Salah satu program padat karya dari DBHCT itu berupa pemberian sarana usaha potong rambut juga cuci motor. Rencananya, untuk jenis sarana usaha yang lain akan disalurkan Dinas Sosial secara bertahap.

Baca juga:  Sinergi Sukses,16 Kabupaten/Kota di Aceh Raih Penghargaan KLA dengan Bimbingan PKPM Aceh

Melalui kecamatan Wonokromo beserta kelurahan Sawunggaling bersama Dinas Perhubungan ( Dishub) posko Terminal Intermoda Joyoboyo menyerahkan alat potong rambut beserta perlengkapan pendukung cuci motor bagi penerima manfaat program padat karya yang merupakan warga Gamis Kecamatan Wonokromo Kelurahan Sawunggaling Ķota Surabaya.

Lurah Sawunggaling, Rizka Fadillah ST, mengatakan, Kami sangat berharap bahwa bantuan ini bisa memberikan dorongan dan Semoga dengan bantuan yang diberikan, dapat menjadikan tambahan berkah serta laba bagi usaha potong rambut di Terminal Intermoda Joyoboyo. ( TIJ).

Baca juga:  Evaluasi Proses Seleksi Petugas KPPS Pemilu 2024 di Kelurahan Sawunggaling Surabaya

Program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah, khususnya kota Surabaya guna memberikan bantuan terhadap warga Surabaya (Gamis) dan terdaftar dalam program Padat Karya, yang terdampak oleh kondisi sosial-ekonomi saat ini melalui kolaborasi dengan Dinas Perhubungan ( Dishub ) kota Surabaya yang sudah mensupport penuh program ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga bapak Okik dan mengurangi angka pengangguran di daerah ini ke depannya,” ucap Lurah Sawunggaling.

Baca juga:  Ini Pesan Ustad Sulaiman M.Urif Kepada Generasi Milenial

Penerima manfaat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kota Surabaya khususnya kecamatan Wonokromo serta Ibu Lurah Sawunggaling yang sudah datang membawa bantuan peralatan serta perlengkapan.

“Alhamdulilah, Jazakallahu Khairan, terima kasih banyak atas bantuan ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi orang-orang yang terlibat membantu. Semoga dimudahkan rezekinya, diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam urusan,”doanya. (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait