website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 21:11:46 WIB

Pemprov Gelar Pameran Hut Sultra, Bersamaan Peringatan Napak Tilas

Reporter: Nanda.N

Kendari | detikNews – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Pameran Pembangunan Hut Sultra Ke 58 Tahun bersamaan peringatan napak tilas.

Peringatan Napak Tilas dan pagelaran pameran pembangunan di HUT Sultra tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kota Baubau, Sultra, dan akan berlangsung pada 22 Mei sampai 28 Mei 2022 mendatang.

Baca juga:  Warga Binaan Rutan Pemalang Bikin Ketupat Lebaran

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengatakan perayaan HUT Sultra dipusatkan di Kota Baubau sebab akan dirangkaikan dengan kegiatan mengenang jejak sejarah pahlawan nasional asal Kota Baubau.

Sekaligus akan dirangkaikan dengan kegiatan Napak Tilas atau kegiatan mengenang pahlawan nasional Oputa Yi Koo,” katanya.

Lanjut, Asrun menjelaskan selain pameran dan peringatan Napak Tilas, pada perayaan HUT Sultra yang ke-58 itu juga akan dilaksanakan beberapa perlombaan seni budaya yang akan diikuti seluruh Kabupaten Kota Se-Sultra.

Baca juga:  Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Pemalang Terhadap Perubahan APBD 2023

“Jadi kurang lebih sekitar 80 stand yang disiapkan untuk ditempati masing-masing peserta,” ujar Asrun.

Diketahui napak tilas merupakan kegiatan jalan kaki yang dilakukan untuk mengenang berbagai kejadian di masa lalu seperti mengenang jejak sejarah para pahlawan.(ND)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait