website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 20:59:29 WIB

Pemprov Kal-Sel Berencana Membuat Jembatan Barito II

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Masyarakat Banjarmasin akan menikmati jembatan baru yang digagas oleh Pemerintah Daerah, dengan rencana mengambil nama Barito II yang akan di bangun dan sudah diberitahukan ke Pemerintah Pusat Jakarta.

Bercermin dengan Jembatan Barito yang dulu sudah dibangun dan sempat diresmikan oleh Presiden kedua yakni Almarhum H. Muhammad Soeharto pada saat itu, sudah sangat terbukti kekuatan dan ke indahan Jembatan Barito hingga saat ini.

Jembatan Barito itu sebagai penghubung antar Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah, yang mana sudah sangat terbukti dengan dibangunnya Jembatan Barito II, berdampak pada kemajan ekonomi antar provinsi tersebut dengan adanya jembatan penghubung .

Baca juga:  Sampah yang Masih Banyak Terlihat di Tengah Kota

Dan saat ini Pemprov Kalsel berencana menambah Jembatan Barito II yang akan segera di proses dan sudah dalam tahapan pembahasan, guna kelancaran antar provinsi dan khususnya berguna bagi warga atau masyarakat sekitarnya (10/10/22).

Adapun dengan rencana pembangunan Jembatan tersebut salah satunya adalah untuk mengurangi beban dari Jembatan Barito I, selain itu juga dengan adanya Jembatan Barito II sebagai jalur alternatif Kalsel dan Kalteng,” tegas dinas PUPR Banjarmasin.

Baca juga:  Pemkab Serang dan Serikat Pekerja Bersatu Memperkuat Sinergi dalam Perayaan Hari Buruh

Syauqi menambahkan dengan adanya uji kelayakan Jembatan Barito II di perkirakan akan rampung pada tahun 2022,setelah uji kelayakan rampung selanjutnya akan dilakukan penyusunan dokumen Lingkungan, Detail Engineering Design (DED) dan penyediaan lahan.

Sementara saat ini Fisik Jembatan masih belum di tentukan dan menunggu proses DED, tuturnya pada awak media, sementara dalam pembangunan jembatan tersebut akan melibatkan kolaborasi beberapa pihak, proses DED kemungkinan akan di siapkan oleh Bina Marga.

Baca juga:  Dinding Ruko Roboh Saat Direnovasi, Menimpa Pekerja

Sehingga FS rampung diharapkan Pemprov Kalsel bisa mengusulkan proyek tersebut ke pihak Bina Marga,” imbuhnya.

Dan juga ujar salah satu pihak yang menangani rencana pembangunan jembatan tersebut, mengharapkan bantuan dukungan semua pihak baik warga masyarakat Kalsel dan Kalteng dan warga sekitarnya, semoga rencana ini dapat terlaksana dengan baik dan tanpa adanya hambatan.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait