website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 16:17:18 WIB

Pemuda Muhammadiyah Pidie Ajak 55 Anak Yatim dan Dhuafa Berbelanja Baju Lebaran

SIGLI  | detikNews – Terlihat jelas raut ekspresi senang senyuman bahagia terpancar dari wajah Nizam (11) bersama ibundanya Salfina atau biasa disapa Kak Fina (40) yang mendampingi sang buah hatinya memilih baju baru bersama beberapa anak yatim lainnya yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pidie.

Nizam adalah salah satu di antara 55 anak yatim dhuafa dari Indrajaya yang dibawa berbelanja pakaian lebaran di sebuah toko pusat Kota Sigli, Pidie, pada Senin, 08/04/2024.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemuda Muhammadiyah Pidie, saya sangat senang melihat ananda sangat senang diajak beli baju lebaran, bisa bebas pilih sendiri baju yang dia suka,” ucap Kak Fina dengan penuh haru.

Baca juga:  Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, Camping Keakraban dan Bakti Sosial Bersama Jurnalis Mitra Polri di NTB

Anak-anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari berbagai desa di kecamatan se-Kabupaten Pidie. Mereka didampingi oleh para kader Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, Lazismu, MDMC, dan nampak hadir juga ayahanda Mirzal Tawi.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Herryzal, didampingi oleh Sekum Iskandar dan Bendahara Arif Munandar, menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah membantu terselenggaranya program ini.

Baca juga:  Kalangan Pemuda di Kota Lhokseumawe Minta Ismail A Manaf untuk Maju Dipilkada

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari para donatur atau muhsinin, kita dapat berbagi kebahagiaan dengan 55 anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan ini.” ungkap Herrizal.

Lanjut Herrizal, “Program belanja baju lebaran untuk Yatim dan Dhuafa merupakan program rutin Pemuda Muhammadiyah Pidie setiap tahunnya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat meningkatkan semangat mereka dalam beribadah dan meraih cita-cita,” ujarnya

Baca juga:  Dayah Tanwirul Qulub Al Aziziyah Bireuen Dukung Langkah Anti Radikalisme dan Terorisme

Koordinasi kegiatan yang juga Sekretaris Lazismu Pidie, Afdhalul Rahman, S.T., juga menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya program ini. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berdonasi dalam program-program kebaikan lainnya melalui Lazismu Pidie.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Lazismu Pidie sebagai penyalur donasi. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berdonasi dalam program-program kebaikan lainnya melalui Lazismu Pidie. Donasi Anda dapat membantu banyak orang yang membutuhkan,” pungkas Afdhalul Rahman (Riz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait