website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:09:04 WIB

Pemuda Pancasila Bogor Bersuara Terkait Kejadian Viral Pemalakan Sopir oleh Seorang Pria

Bogor | detikNews – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Desa Bantarjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, telah angkat suara terkait insiden seorang pria berbaju PP yang melakukan pemalakan terhadap seorang sopir. Ormas tersebut berharap pelaku segera ditangkap untuk pertanggungjawaban perbuatannya.

Dalam sebuah video yang diperoleh oleh detikcom dari kepolisian dan diunggah di akun Instagram TMC Polres Bogor, pengurus Pemuda Pancasila PAC Rancabungur, Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa pelaku bukan merupakan anggota organisasi mereka.

“Saya Herman Armin, sebagai pengurus Pemuda Pancasila Desa Bantar Jaya PAC Rancabungur, ingin menjelaskan bahwa Saudara Rudi yang terlibat dalam kejadian kemarin dan mengenakan seragam organisasi, dengan tegas saya sampaikan bahwa beliau bukan anggota Pemuda Pancasila Desa Bantarjaya maupun Rancabungur,” ungkap Herman dalam video klarifikasi yang dilihat oleh detikcom pada Rabu (16/5/2023).

Baca juga:  Perampok Minimarket di Jakarta Tewas Ditembak saat Melawan Polisi, Sang 'Kapten' Jatuh Korban

Herman menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Bogor dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Ia juga berharap agar Rudi, yang saat ini melarikan diri, segera ditangkap.

“Saya akan memberikan dukungan kepada Bapak Kapolres dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Semoga Rudi dapat segera ditangkap,” ujar Herman.

Dalam video tersebut, terlihat Herman telah bertemu dan ditanyai oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa. Berdasarkan penelusuran, diketahui bahwa pria viral tersebut bernama Rudi dan merupakan anggota organisasi di Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga:  Tragedi di Jakpus: Seorang Pekerja Bangunan Meninggal Dunia setelah Terjatuh dari Lantai 7 Gedung

“Saya telah bertemu dengan ketua DPC di sana, sudah berbicara dengan orang kelurahan, dan saya telah mengkonfirmasi bahwa Rudi bukan warga di sana. Dia tinggal di Cianjur. Jadi, dia asli berasal dari Desa Bantarjaya, tetapi tinggal di Cianjur. Dia adalah anggota PP, tapi keanggotaannya berada di Cianjur, bukan Bantarjaya atau Rancabungur,” jelas Yudhi saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Gelar Reses II Masa Sidang 2021-2022, Hj.Arsyanti Rozana Thalib Berikan Sembako Kepada Warga Desa Barengkok

“Berdasarkan arahan dari pimpinan, saya pergi ke lokasi untuk membantu dalam penelusuran, namun pelaku sudah kabur. Orang tua pelaku memang tinggal di Bantarjaya, tetapi Rudi tinggal di Cianjur,” tambahnya.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa seorang pria berbaju ormas menjadi viral setelah melakukan pemalakan terhadap sopir mobil boks di Rancabungur, Kabupaten Bogor. Pria tersebut memaksa sopir untuk memberikan uang sebesar Rp 10 ribu.

Meskipun polisi belum menerima laporan resmi dari korban, mereka tetap melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang saat ini melarikan diri.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait