website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 16:33:10 WIB

Pencarian Pilot Udara Susi Air yang Ditahan KKB, Dipimpin Egianus Kogoya Meluas ke Empat Kabupaten di Dataran Tinggi Papua

Jakarta | detikNews Philip Mark Mehrtens (37), seorang pilot di Susi Air, telah disekap oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya selama 60 hari. Apa update terbaru tentang pencariannya?.

“Satgas Gabungan TNI-Polri telah melakukan berbagai upaya, mulai dari mengerahkan pasukan hingga membentuk tim perundingan yang dikoordinir oleh Plt Bupati Nduga, Namia Gwijangge”, Kabag Operasi Perdamaian Cartenz 2023 Kompol Faizal Ramadhani, Sabtu (8/4/2023).

Baca juga:  Terbongkar Gudang Amunisi KKB di Nduga Usai Penangkapan Anggota Terkait Pembakaran Pesawat Susi Air

Faizal menegaskan, aparat berhati-hati dan tidak impulsif. Dia menegaskan, ancaman Egianus bukan gertakan belaka.

“Egianus Kogoya memiliki catatan kelam pembunuhan. Dia tidak hanya menggertak, tapi selalu menepati janjinya. Oleh karena itu, kita tidak boleh impulsif”, jelas Faizal.

Dia menjelaskan, pencarian Philip sudah mencakup beberapa kabupaten yang berbatasan dengan Nduga. Faizal mengatakan, operasi pencarian Philip kini telah diperluas ke empat kabupaten di dataran tinggi Papua, dengan total luas sekitar 35.378 kilometer persegi.

Baca juga:  Tiga Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Warga Desa Cinangneng, Kabupaten Bogor

“Area pencarian di empat kabupaten di dataran tinggi Papua itu seluas 35.378 kilometer persegi. Hal ini menyulitkan kami untuk menemukan lokasi pilot dan menemui berbagai kendala”, imbuh Faizal.(NW)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait