website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 15:16:20 WIB

Pendaftaran PMB UNMUHA Dibuka, Simak Informasi Lengkapnya!

Banda Aceh | detikNews – Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) tahun 2023 sudah dibuka, bagi calon mahasiswa baru.

UNMUHA memiliki Delapan (8) Fakultas diantaranya Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (EH), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Psikologi (FSI), Fakultas Vokasi (FV) Selain itu, UNMUHA juga telah membuka program pascasarjana jenjang Magister yaitu S2 Magister Kesehatan Masyarakat (MKM), Rabu (29/3/2023)

S2-Magister Kesehatan Masyarakat dengan nilai akreditasi “UNGGUL”, Fakultas Kesehatan Masyarakat Akreditasi juga “UNGGUL.” Sedangkan Fakultas Teknik (FT) S1-Arsitektur “B”, S-1-Teknik Sipil “Baik Sekali,” Fakultas Agama Islam S1-Pendidikan Agama Islam “Baik Sekali”, S1-Tadris Bahasa Inggris “B”, S1-Perbankan Syariah “B”, S1-Tadris Matematika “BAIK” sedangkan S1-Tadris Biologi “Baik”.

Baca juga:  Pemprov Jabar Dianggap Gagal, Orang Tua Murid Tolak Konsep Sekolah Terbuka

Fakultas Ekonomi (FE), S1-Manajemen “B”, S1-Akuntansi “B”, S1-Bisnis Digital (Proses), S1-Kewirausahaan (Proses) dan S1-Agribisnis “BAIK”, sementara itu untuk Fakultas Vokasi (FV) D3-Perhotelan “BAIK”, dan D3-Fisioterapi juga akreditasinya “BAIK”.

Pendaftaran PMB UNMUHA Dibuka, Simak Informasi Lengkapnya!

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Surat Keputusan Darektur Dewan Eksekutif Nomor: 844/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2022 menyatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) memenuhi syarat peringkat Akreditasi “Baik Sekali.”

Mendaftar di UNMUHA, punya banyak kelebihan, diantaranya, sistem pembelajaran tatap muka langsung, tidak ada batas usia pendaftar, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.

Baca juga:  Mengungkap Realitas Biaya Pendidikan di Kota Depok, Perspektif Komunitas Visioner dalam Mendorong Pendidikan Gratis dan Merdeka

Batasan yang ada hanyalah setiap mahasiswa UNMUHA harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau sederajat).

Oleh karena itu, jika tertarik mendaftar di UNMUHA tahun 2023, cek jadwal dan biaya untuk melanjutkan pendidikan di UNMUHA baik untuk jenjang S1 maupun Magister berikut ini. Berkas persyaratan pendaftaran mahasiswa baru Program Sarjana yang harus disiapkan yakni, setiap orang yang telah lulus SMA/SMK/MA/ Sederajat tanpa ada batasan tahun ijazah, usia, dan lama studi.

Mengisi formulir, pas foto dan fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir atau surat keterangan lulus (SKL) dan Fotocopy KTP/KK.

Pendaftaran dimulai tangga 01 Maret 2023 sampai dengan bulan September 2023 dan Registrasi di UNMUHA 2023 Proses pendaftaran tersebut dapat dilaksanakan secara online dengan mengakses laman www.pmbonline.unmuha.ac.id atau dapat dilakukan secara langsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh Jalan Muhammadiyah No. 91, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh. Biaya kuliah di UNMUHA 2023, dapat di akses langsung dihalaman website tersebut.

Baca juga:  Bansos Biaya Kuliah dari Pemkot Tangerang: 564 Mahasiswa Terdaftar Sejak 2021

Besaran biaya kuliah di UNMUHA pun bermacam-macam sesuai dengan program studi yang diambil oleh setiap mahasiswa. Fasilitas yang disediakan memberikan mahasiswa kemandirian dalam menentukan Fakultas dan program studi yang akan diregistrasi.

Untuk biaya kuliah selengkapnya di Universitas Muhammadiyah Aceh dapat diakses melalui laman unmuha.ac.id.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait