website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:58:56 WIB

Penerapan One Way Arah Jakarta dari Puncak Bogor Kembali Dilakukan

Bogor | detikNews – Polisi kembali menerapkan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menuju Jakarta. Hal ini dilakukan karena volume kendaraan roda empat atau lebih menuju Puncak sangat tinggi, sehingga kendaraan dari arah Puncak tidak bisa melintas. Di jalur tersebut, water barrier dipasang untuk menutup jalur bagi kendaraan tersebut, namun kendaraan roda dua masih bisa melintas melalui jalur paling kiri, Selasa (25/4/2023).

Baca juga:  Ketua DPRD Kota Depok Himbau: "Pengajuan Musrenbang 2024, Harus Tepat Sasaran Dan Optimal"

Kendaraan dari arah Puncak terpantau lancar, namun kendaraan yang terlihat didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor. KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan bahwa situasi arus yang ke bawah sangat luar biasa sehingga arus yang tadi diprediksi sebagai puncak arus, balik maupun wisata.

Sebelumnya, pada sore hari, volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta meningkat. Oleh karena itu, polisi memberlakukan contraflow dari arah Bogor menuju Jakarta mulai dari Km 21+900 sampai Km 8+800. Contraflow ini dilakukan sejak pukul 10.15 WIB dan masih berlaku hingga saat ini.

Baca juga:  Pemudik Motor Pilih Berkendara Malam Hari Untuk Menghindari Kemacetan Kalimalang

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Panji Satriya, menyatakan bahwa Jasa Marga masih menerapkan contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait