website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 21:46:39 WIB

Penerimaan Bantuan Sosial Kapolri untuk Warga Slum Area di Kebayoran hingga Pancoran

Jakarta | detikNews – Polisi di Jakarta Selatan telah menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat di kawasan kumuh. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pangan selama bulan Ramadan.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, beberapa wilayah yang menjadi sasaran bantuan adalah Kebayoran Lama, Cipete, Cilandak, dan Pancoran. Di wilayah Pancoran, Kapolsek Kompol Panji Ali Candra juga turut membantu dalam menyalurkan bantuan sosial kepada warga.

Baca juga:  20 orang Bacaleg PBB Simeulue Resmi Daftarkan ke KIP Simeulue

Pihak kepolisian memberikan sekitar 200 paket bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Pancoran. Bantuan tersebut meliputi beras, susu kental manis, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Aksi menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri dalam bentuk paket sembako sebanyak 200 paket secara simbolis kepada warga di kampung pemulung slum area,” kata Ade Ary dalam keterangannya pada Kamis (30/3/2023).

Bantuan sembako dari Kapolri juga disalurkan kepada masyarakat di permukiman padat di Cilandak, Jakarta Selatan. Kombes Ade Ary bersama Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key, menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan lingkungan.

Baca juga:  Enam Orang Terbakar Parah Akibat Kebocoran Tabung Gas di Bogor

Selain menyalurkan bantuan sosial, masyarakat juga mengadukan beberapa keluhan kepada pihak kepolisian, termasuk curanmor, tawuran, dan penjualan minuman keras yang meresahkan. Ade Ary menyarankan agar warga memasang kunci gembok dan rantai di sepeda motornya dan memantau keamanan anak-anak mereka. Kapolsek Cilandak juga diinstruksikan untuk segera menindak penjual minuman keras yang meresahkan.

Baca juga:  Terjangan Tornado Ganas di AS, Puluhan Orang Tewas Tersapu Badai Dahsyat

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Masyhuri, juga menyalurkan 200 paket bantuan sosial kepada masyarakat di perkampungan padat penduduk. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga sembako.

Hal yang sama dilakukan oleh Kapolsek Tebet, Kompol Chyntia, dengan menyalurkan ratusan paket bantuan sosial dari Kapolri ke tempat-tempat rawan tawuran di Manggarai. Dengan upaya ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait