27.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 9:00:13 WIB

Penetapan Ketua KONI Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Pasca Satu hari usai acara kegiatan Musorkablub di Pendopo Kabupaten dengan menetapkan nama Nugroho Budi Raharjo sebagai Ketua KONI periode masa bakti tahun 2022-2026, kami dari media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara untuk klarifikasi langsung di rumah Beliau. Selasa 15 Februari 2022.

Nama Nugroho Budi Raharjo yang akrab disapa Pak Nugroho memberikan keterangan perihal keputusan Musorkablub tersebut.

Dengan nada ramah dan bersahabat Pak Nugroho menerangkan bahwa dalam hal yang pertama :
“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang sudah bisa memberikan kepercayaan kepada Saya untuk menahkodai KONI Kabupaten Pemalang untuk periode tahun 2022 sampai dengan 2026, perihal dengan komitmen kebersamaan ini dari seluruh cabor yang ada dan seluruh stakeholder pemangku kepentingan.

Tentang Regulasi, Insya Allah sudah memberikan tempat pada Saya, bahwa selesainya Musorkablub kemarin, selanjutnya akan disusun nanti dengan Pelantikan, dan insya Allah selesai pelantikan kita akan melakukan rapat kerja, kita akan memasukkan ide saran dari program-program kita yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pada lintas jenjang Organisasi yang berada diatasnya, yaitu dari KONI Provinsi maupun ke tingkat yang lebih atas ataupun KONI Pusat.

Baca juga:  Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Satu hal yang kita perlu garis bawahi, dengan proses Suksesi Musorkablub dalam menentukan Kepemimpinan ini, tentunya satu tahapan tersebut yaitu melalui Musorkablub dan dilanjutkan nanti dengan Pelantikan, berarti satu tahap awal penting telah dilalui dan selesai.
Baru selanjutnya Kita akan membuat suatu program kerja dan turunannya ke bawah sesuai dengan seluruh isi kapal besar yang bernama KONI. Masing-masing bidang yang akan berjalan untuk memenuhi dari apa apa yang menjadi targetnya.
Satu hal yang perlu kita catat di 2022 ini bahwa, dari jadwal yang ada akan terselenggara kualifikasi Cup Provinsi.

Hal ini perlu kita cermati bersama dan perlu sebuah perencanaan yang lebih signifikan. Terang Pak Nugroho.

Selanjutnya kami dari media Gerbang Indonesia meminta Pak Nugroho untuk menjelaskan kalimat kekuatan dalam statemen sebelumnya tentang “Momentum energi semangat baru untuk KONI” dalam hal pola penerapan Kepemimpinan beliau ditahun 2022-2026.

Baca juga:  Bupati Pemalang Melantik PJS Desa Kebanggan Kecamatan Moga

Pak Nugroho menjelaskan, yang jelas akan ada distribusi dan delegasi tugas-tugas dari semua peran tim kerja KONI, agar tugas dan tanggung jawab dengan Planing konsentrasi untuk membangun KONI lebih berprestasi, tugas tersebut bukan seluruhnya diborong oleh Ketua umum, dalam artian, nantinya pembagian seluruh teknis akan juga diampuh oleh wakil Ketua, dan siapa saja nantinya yang akan mengkoordinir dari bidang-bidang yang ada.

Artinya momentum energi semangat baru untuk KONI bisa teraplikasi dalam Organisasi besar KONI.
Sebab kalau tidak ada semangat yang seperti ini, dikhawatirkan semua konsentrasi kerja akan tertumpu pada satu orang saja, akan tetapi dengan delegasi dan didistribusikan sesuai fungsi dan tugas pokoknya, saya kira tugas berat ini akan menjadi ringan dan menjadi bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam kebersamaan.

Baca juga:  Sertijab Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati Kusuma Genjot Vaksinasi 100 Persen

Yang kedua “Tantangan terbesar ini juga menjadi hal utama, bagaimana dituntutnya prestasi KONI kabupaten Pemalang untuk lebih baik dari hari kemarin, dan hal ini menjadi prioritas utama Kami.

Namun demikian posisi dalam keadaan Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, maka dibutuhkan strategi dibutuhkan, karena satu sisi contoh dalam kondisi covid 19, dimanapun pola anggaran pasti akan berkurang ataupun berbeda dari waktu waktu sebelumnya.

Salah satu strategi yaitu dengan benar benar memanfaatkan kondisi yang ada dilapangan dalam membangun kondisi ini agar lebih Kondusif dan bisa efektif.

Saya kira keadaan covid-19 ini jelas pada pola anggaran tidak akan maksimal, maka salah satu strategi tentang membangun anggaran, akan kita berdayakan CSR CSR yang ada, setidaknya kecil atau besar, tentunya hal ini akan sangat membantu dan menopang kelangsungan dari setiap gelaran acara kegiatan dalam KONI. pungkas Pak Nugroho dalam sesi wawancara dengan Media Gerbang Indonesia.
(Eko B Art).

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait