website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:33:11 WIB

Pengacara Mengungkapkan Alasan Mario Dandy Meminta Maaf setelah Menganiaya David dengan Ekspresi Tersenyum

Jakarta | detikNews – Kuasa hukum Mario Dandy Satriyo, yaitu Andreas Nahot Silitonga, telah memberikan pernyataan terkait ekspresi Mario yang meminta maaf sambil tersenyum. Andreas menyatakan bahwa ekspresi tersebut tidak mencerminkan keceriaan, melainkan menyampaikan pesan luka, Selasa (6/6/2023).

Andreas menjelaskan bahwa reaksi setiap orang dapat berbeda-beda dalam situasi seperti itu. Mario Dandy sedang menghadapi tekanan yang sangat besar karena dampak dari perbuatannya yang tidak terukur. Ayah Mario sudah menjadi tersangka dan ditahan, serta semua asetnya telah dibekukan.

Baca juga:  Grand Launching JIS Digelar 24 Juli 2022 Juga Dimeriahkan Konser dan Pertandingan Sepakbola

Menurut Andreas, reaksi Mario dapat dikatakan sebagai reaksi spontan dalam kondisi yang tertekan. Namun, ekspresi itu bukanlah keceriaan, melainkan merupakan pesan yang mengandung luka. Andreas menambahkan bahwa dampak perbuatan Mario juga dirasakan oleh keluarganya.

Andreas menyebut bahwa dalam kondisi yang sangat tertekan, reaksi seperti itu tidak dapat diukur. Biasanya, kasus seperti ini hanya menyangkut individu yang bertanggung jawab atas perbuatannya. Namun, dalam kasus ini, tanggung jawab juga melibatkan keluarga Mario, termasuk ayah dan ibunya. Hal ini menyebabkan dampak yang dirasakan oleh semua pihak.

Baca juga:  Kota Tangerang, Inspirasi Satpol PP Indonesia dalam Menjaga Ketertiban Masyarakat

Sebelumnya, Mario Dandy telah meminta maaf atas perbuatannya yang telah menganiaya Cristalino David Ozora (17). Permintaan maaf ini disampaikan oleh Mario di Polda Metro Jaya sebelum dia dibawa ke Kejari Jakarta Selatan.

Namun, permintaan maaf Mario Dandy ini menarik perhatian karena Mario terlihat tersenyum saat menyampaikannya, seolah-olah tidak menunjukkan penyesalan.

Kejadian ini terjadi sebelum Mario Dandy dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dalam video yang diperoleh oleh detikcom pada Jumat (26/5), terlihat Mario Dandy mengenakan seragam tahanan berwarna oranye. Ketika ditanya, Mario Dandy mengakui penyesalannya atas tindakan kekerasan yang dilakukannya terhadap David pada Senin (20/2). Dia juga meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

Baca juga:  Ini Faktor-Faktor Penyebab Bandung Tetap Dingin di Musim Kemarau

Namun, dalam video tersebut, tidak terlihat ekspresi wajah yang menunjukkan penyesalan. Mario Dandy terlihat tersenyum dengan santai. Bahkan, dia terlihat tersenyum saat mengucapkan kalimat permintaan maafnya.

“Mohon maaf, saya sangat menyesal,” ucap Mario Dandy pada Jumat (26/5).(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait