website statistics
31.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

31.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 17:09:35 WIB

Pengadilan Tinggi Aceh Melantik H. Firmansyah Sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor untuk Jabatan Kedua

Banda Aceh | detikNews – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Aceh, Dr H. Suharjono melantik H. Firmansyah sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor untuk masa jabatan kedua 2023-2028 di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro, Pengadilan Tinggi di Banda Aceh, Kamis (30/03/2023)

Dalam acara pelantikan tersebut, Dr Suharjono memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada H. Firmansyah atas pengabdiannya selama lima tahun di Pengadilan Tinggi Banda Aceh sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc yang diberi kewenangan khusus menangani perkara-perkara tindak pidana korupsi.

Dr Suharjono juga mengharapkan agar H. Firmansyah selalu mendapatkan kesehatan, perlindungan, dan tuntunan dari Allah dalam menjalankan tugas mulia ini dalam jabatan kedua hingga lima tahun ke depan.

Baca juga:  Tragedi Mahasiswi USK Asal Takengon, Ditemukan Meninggal di Kamar Kosnya

Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor, H. Firmansyah adalah putra kelahiran Langsa pada tanggal 10 Agustus 1968. Ia merupakan alumni Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dan lulus pada tahun 2011.

Sebelumnya, H. Firmansyah telah mengemban tugas sebagai Hakim Ad Hoc selama 15 tahun. Dua periode atau 10 tahun sebagai Hakim Ad Hoc PHI di Pengadilan Negeri Banda Aceh dan kemudian diangkat oleh Presiden menjadi Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor pada PT Banda Aceh sejak 30 Maret 2018.

Baca juga:  Pakar Komunikasi, Bustami Ali: Fakta Dapat Menimbulkan Anarki dan Kekerasan

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat dihadiri oleh semua Hakim Tinggi, Kepaniteraan, Kesekretariatan, dan ibu-ibu para istri Hakim dan pegawai yang tergabung dalam Organisasi Dharmayukti Karini.

Dalam kesempatan tersebut, H. Firmansyah menyampaikan terima kasih kepada semua warga PT BNA yang telah mendukungnya selama lima tahun pertama masa jabatannya. Ia juga memohon dukungan dan bantuan selanjutnya dari semua warga PT BNA, baik dari pimpinan, para Hakim Tinggi, Kepaniteraan, dan Kesekretariatan.

Baca juga:  Pengadilan Negeri Bogor Berkomitmen untuk Menegakkan Integritas dengan Pencanangan SMAP

H. Firmansyah berjanji akan terus meningkatkan kompetensi akademik dan teknis serta tetap merawat integritas dalam mengemban tugas yang mulia ini.

“Saya mohon dukungan dan bantuan selanjutnya dari semua warga PT BNA, baik dari Pimpinan, para Hakim Tinggi, Kepaniteraan, dan Kesekretariatan. Insya Allah saya akan terus meningkatkan kompetensi akademik dan teknis seraya tetap merawat integritas dalam mengemban tugas yang mulia ini”. Pungkas H. Firmansyah. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait