website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 8:17:11 WIB

Pengamen Wanita Terjaring Kasus Viral di Jakbar: Penyebab Penganiayaan Anak Terkuak

Jakarta | detikNews – Seorang wanita pengamen di Kembangan, Jakarta Barat, telah menjadi viral di media sosial setelah melakukan penganiayaan terhadap seorang anak kecil. Insiden ini terjadi pada Selasa malam, 23 Mei 2023, dan menyebabkan kepolisian dan Satpol PP Jakarta Barat turun tangan untuk mencari pelaku.

Setelah penyelidikan, ibu pengamen tersebut akhirnya berhasil ditangkap. Saat diinterogasi oleh polisi, ia mengakui bahwa ia memukul anaknya karena anak tersebut rewel ketika mereka sedang mengamen.

Sebuah video yang beredar menunjukkan wanita pengamen ini terlibat dalam cekcok dengan warga sekitar setelah tindakannya itu dikritik. Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana wanita tersebut memukul leher anak kecil yang sedang mengamen bersamanya. Ketika warga mencoba menegurnya, wanita tersebut malah marah dan bersikap agresif.

Baca juga:  Tiga ABK Hilang Akibat Kebakaran Kapal Tanker di Perairan Malaysia

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut mengancam akan melaporkan wanita itu kepada polisi. Namun, bukannya ketakutan, wanita pengamen tersebut justru menantang mereka. Ia bahkan mengatakan bahwa mereka bisa memanggil polisi, Satpol PP, ABRI, dan bahkan Presiden. Wanita tersebut mengabaikan ancaman tersebut dan kemudian pergi dari tempat kejadian bersama anak kecilnya.

Setelah menerima laporan viral tersebut, polisi segera melakukan penyelidikan. Wanita pengamen tersebut akhirnya ditangkap dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Wakapolsek Kembangan, AKP Benget Sibuea, mengkonfirmasi bahwa wanita tersebut bernama FNB dan merupakan warga Kembangan, Jakarta Barat.

Anak yang menjadi korban penganiayaan adalah anak kandung wanita pengamen tersebut. Benget Sibuea menjelaskan bahwa ibu dan anak tersebut sering mengamen di wilayah tersebut. Wanita tersebut adalah seorang janda yang sudah bercerai dengan suaminya dan mengamen untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Baca juga:  Kejadian Viral di Jaksel: Korban Pencurian Salah Sasaran, Dituduh Maling Motor dan Dikeroyok

FNB, wanita pengamen berinisial tersebut, akhirnya ditangkap oleh polisi setelah video kejadian tersebut menjadi viral. Ia mengungkapkan permintaan maafnya atas perbuatannya dalam sebuah video yang diterima oleh detikcom pada Kamis, 25 Mei 2023.

“Saya atas nama pribadi dengan tulus meminta maaf kepada semua pihak atas kejadian ini,” ucap FNB dalam video tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolsek Kembangan, AKP Benget Sibuea, menjelaskan bahwa anak yang menjadi korban adalah anak kandung FNB. Karena sikapnya yang kasar, beberapa warga sempat meragukan bahwa anak tersebut benar-benar anak dari pengamen tersebut.

Baca juga:  Kejahatan Terbongkar: Pelaku Gangster Diamankan oleh Polisi saat Konvoi di Jakarta Barat, Senjata Tajam Celurit Disita

“Ibu tersebut sudah hadir di sini, dan dia sudah menjelaskan bahwa anak tersebut adalah anak kandungnya. Ibu tersebut merupakan pengamen di wilayah Kembangan Selatan dan Kembangan Utara,” jelas Benget.

Benget menjelaskan bahwa pada awalnya ibu tersebut membawa anaknya ketika mengamen. Namun, karena anaknya rewel, ibu tersebut menjadi kesal dan marah padanya.

“Pada saat itu, ibu tersebut sedang mengamen bersama anaknya. Anaknya mungkin merasa rewel, sehingga sang ibu memarahinya agar tidak rewel, karena ia selalu membawa anaknya ketika mengamen,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait