website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 5:25:41 WIB

Penggiat Pendidikan Muhammadiyah, Hadiri Wisuda Tahfidz di SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | detikNews – Sebanyak 9 murid Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang diwisuda setelah menyelesaikan hafalan Juz 30 dan telah diuji oleh penguji eksternal dari luar sekolah, kegiatan Wisuda Tahfidz ke 2 Tahun 2023 ini dilaksanakan di Gedung SD setempat. Senin (6/2/2023)

“Sekolah Muhammadiyah yang berada di pelosok Aceh Tamiang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Timur, SD kita ini sudah 2 tahun melaksanakan program Tahfidz Qur’an bagi seluruh muridnya”, ucap Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Lisma.

“Insyaa Allah, diharapkan semua murid yang lulus dari sekolah ini dapat menghafal Al-Qur’an minimal 1 Juz yaitu : Juz 30. Ini adalah Wisuda Tahfiz yang kedua kali kita laksanakan”, ungkapnya.

Baca juga:  Harimau Sumatera Muncul di Pemukiman Warga Aceh Timur, Haji Uma Janji Tindak Lanjuti Masalah dengan Kementerian Terkait

“Tahun yang lalu pada Wisuda pertama, diikuti oleh 6 murid yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30. Mudah-mudahan di tahun berikutnya, akan lebih banyak lagi murid SD Muhammadiyah Lembah Jaya ini dapat menyelesaikan hafalan Al Qur’an nya”, harap Lisma.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Ranting Muhammadiyah Lembah Jaya, Ketua PD Muhammadiyah Aceh Timur, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Aceh Tamiang, Ibu Aisyiah Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Kota Langsa, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kualasimpang, dan para Tokoh Muhammadiyah di Tamiang dan Kota Langsa.

Baca juga:  Roy Pangharapan Desak Disdik Jabar Prioritaskan Siswa Miskin Depok Pada PPDB 2023

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang, Mukhlis mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih para siswa, dan hal tersebut adalah suatu kebanggaan pimpinan Muhammadiyah atas prestasi sekolahnya.

“ini adalah bukti dari keseriusan dakwah Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan, PDM juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru yang telah bekerja bersangkutan sungguh, dalam mencerdaskan anak bangsa di daerah ini”, ujarnya.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi amal jariyah kita semua. Harapan lainnya adalah dengan kegiatan ini, warga masyarakat di daerah ini semakin bersemangat, dan tidak ada lagi keraguan untuk menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah Lembah Jaya”, tandasnya.

Baca juga:  Sekolah Ramah Anak: Menuju Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas dan Layak Anak di Kota Depok

Hadir dalam Kegiatan Wisuda Tahfiz ke II ini, Taufiq Ridla M yang merupakan penggiat pendidikan Muhammadiyah di Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Menurutnya, sudah saatnya sekolah Muhammadiyah di Aceh bergerak secara beriringan, dan terus melaksanakan pendidikan yang berkemajuan serta mempunyai nilai lebih, yang ditawarkan ke masyarakat.

“Salah satunya adalah program menghafal Al-Qur’an ini. Mudah-mudahan dengan sesuatu yang berbeda, Sekolah Muhammadiyah dapat menjadi Sekolah Pilihan pertama bagi masyarakat di Tamiang dan Kota Langsa khususnya, dan Aceh umumnya”, harapnya.(Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait