website statistics
24.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 23:48:18 WIB

Pengukuhan Dan Bimtek Capacity Building Skill Development Centre

Purwakarta | detikNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mewakili Bupati menghadiri Pengukuhan dan Bimtek Capacity Building Skill Development Centre (SDC) Kabupaten Purwakarta, bertempat di Prime Plaza Hotel Purwakarta.
Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan Skill Development Centre ini telah dimulai sejak bulan Juni 2022 lalu, yang diawali dengan penandatanganan komitmen bersama antara Bupati bersama Jajaran di Satuan Perangkat Daerah beserta Perwakilan Akademisi, Asosiasi dan Komunitas.

Baca juga:  Meriahkan Hari Jadi Purwakarta, Bupati Anne Soroti Kemajuan Signifikan dalam Pembangunan

Fungsi SDC ini adalah untuk meningkatkan keterpaduan dan sinergitas antar perangkat daerah atau lembaga terkait dalam rangka mengoptimalkan program pengembangan kompetensi SDM, cipta kerja dan kebekerjaan tenaga kerja di daerah.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta Sekda mendukung penuh Program kegiatan SDC ini karena bertujuan penanggulangan pengangguran, peningkatan produktivitas dan daya saing serta pertumbuhan ekonomi daerah di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga:  Tanam Pohon di Hutan Kota, Dinas LH dan BPJS Ketenaga Kerjaan Wujudkan Go Green di Kabupaten Asahan

Diharapkan SDC ini menjadi Forum yang memperkuat koordinasi antar pihak untuk mencari solusi yang lebih efektif dalam mengurangi jumlah pengangguran di Purwakarta

Hadir dalam acara ini Sub Bidang Pengembangan Kemitraan Ditjen Binalavotas Kemenaker, Koordinator Pemberdayaan dan Produktivitas BBVP Bandung, Kacab Disdik Wilayah IV Jabar, Ketua Apindo, Kepala Perangkat Daerah. Salah satunyaPerwakilan Kawasan Kota Bukit Insan (BIC) H. Entis Sutisna, SH,.MM, pungkasnya. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait