website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:58:25 WIB

Penyebab Truk Terguling dan Sapi-sapi Lepas di Gerbang Tol Cengkareng 2 Akibat Rem Blong

Tangerang | detikNews – Sebuah truk pengangkut ternak sapi mengalami kecelakaan di Gerbang Tol (GT) Cengkareng 2 arah Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Kecelakaan tersebut terjadi karena rem truk blong saat truk melaju dari arah Kapuk menuju Cengkareng. Akibatnya, truk menabrak tembok pelindung gardu dan terbalik, sehingga 6 ekor sapi yang diangkut melarikan diri, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga:  Kendala Operasional, Commuter Line Arah Bekasi Alami Keterlambatan

Menurut Marketing and Communication Department Head Regional Metropolitan Jasa Marga, Panji Satriya, semua sapi berhasil diamankan, kecuali satu ekor yang kabur dan berlari sejauh 3,8 km hingga akhirnya ditemukan di Taman Niaga Soewarna Bandara Soekarno-Hatta. Sapi itu kemudian disembelih karena sulit untuk dievakuasi.

Kompol Bambang Askar Sodiq dari Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta mengatakan bahwa penyembelihan sapi tersebut dilakukan atas kesepakatan pemilik, karena evakuasi ternak tersebut sulit dilakukan. Pemotongan dilakukan di parit tempat sapi tersebut sebelumnya mandi.

Baca juga:  Kandang Kambing di Duren Sawit Hangus Terbakar, 130 Ekor Kambing Tewas dalam Insiden yang Tragis

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kecelakaan ini dan sopir truk dalam keadaan baik. Meskipun begitu, kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengemudi truk untuk memeriksa kondisi kendaraannya secara berkala dan memastikan semua sistem kendaraan berfungsi dengan baik, termasuk sistem rem. Hal ini penting untuk mencegah kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa manusia dan hewan. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait