website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:23:23 WIB

Perampok Minimarket di Jakarta Tewas Ditembak saat Melawan Polisi, Sang ‘Kapten’ Jatuh Korban

Jakarta | detikNews – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap komplotan perampok minimarket di wilayah Jakarta. Mereka sering kali melakukan tindakan kejahatan ini dengan menggunakan senjata api.

“Dalam beberapa waktu terakhir, Tim Resmob Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap sejumlah pelaku perampokan bersenjata api yang sangat meresahkan masyarakat, terutama selama bulan Ramadan. Bahkan, tindakan serupa juga dilakukan oleh komplotan lain di daerah lain yang menggunakan senjata api dan senjata tajam,” ungkap Kombes Hengki Haryadi, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, kepada awak media pada hari Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Tragedi Tawuran Saat Ramadan: Pria Palmerah Tewas Mengenaskan

Hengki menjelaskan bahwa salah satu pelaku yang berperan sebagai kapten saat melancarkan aksi perampokan tersebut tewas ditembak. Pelaku tersebut ditembak karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap. Sementara itu, dua pelaku lainnya berhasil diamankan.

“Pelaku-pelaku telah kita berhasil tangkap, namun ketika dilakukan penangkapan, salah satu dari mereka yang berperan sebagai kapten dan menodongkan senjata api melakukan perlawanan. Oleh karena itu, tindakan tegas harus diambil dan pelaku tersebut meninggal dunia,” jelasnya.

Baca juga:  Helmy Santika Berjanji Membuka Rahasia Terkait Kematian Briptu RF dengan Luka Tembak di Dada secara Transparan dan Terperinci

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, komplotan ini telah melakukan aksi perampokan di 9 minimarket di wilayah Jakarta. Salah satu aksi yang sangat mengkhawatirkan terjadi di wilayah Jagakarsa. Namun, Hengki belum memberikan rincian mengenai modus operandi yang digunakan oleh pelaku. Pihak kepolisian akan segera merilis informasi lebih lanjut terkait kasus ini.

“Sasaran utama mereka adalah minimarket Alfamart yang berlokasi di DKI Jakarta dan sekitarnya, dengan total 9 minimarket Alfamart di wilayah DKI Jakarta. Salah satu korban yang menderita luka parah adalah seorang karyawan Alfamart di Jagakarsa,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait