website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 20:12:05 WIB

Peresmian MKD, Transisi Organisasi Mitra Kamtibmas Depok dan Implikasinya dalam Meningkatkan Kamtibmas di Kota Depok

Depok | detikNews – Peresmian Organisasi Mitra Kardi Darsa (MKD) yang sebelumnya dikenal sebagai Mitra Kamtibmas Depok dilaksanakan di De Tambulatong Cafe, yang terletak di Gg. H. Saaman Tapos, Depok, pada hari Minggu, 28/5/2023.

Dalam acara tersebut, salah satu pendiri MKD, Rian menjelaskan, bahwa nama MKD tersebut mempunyai filosofis menjalin sinergitas serta menjadi manfaat bagi masyarakat.

Peresmian MKD, Transisi Organisasi Mitra Kamtibmas Depok dan Implikasinya dalam Meningkatkan Kamtibmas di Kota Depok
Ket foto : Foto bersama anak yatim sekitar sesudah pembagian santunan.(Dok/NW).

“Nama Mitra Kardi Darsa diambil dari bahasa Sanskerta yang memiliki makna bermitra, berkolaborasi, dan memberikan manfaat bagi masyarakat, dam hal ini menjadi salah satu landasan filosofis dari organisasi ini”, terang Rian, Minggu 28/5/2023.

Sementara itu, Ketua Umum MKD periode 2023 – 2027 Yayat Supriatna, mengatakan, bahwa dengan bertransformasinya MKD, ia menekankan pentingnya keamanan, kesatuan, dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Depok. Selain itu, MKD juga memperluas cakupan kegiatannya melalui aspek sosial, budaya, dan lain sebagainya. Tujuan dari perluasan ini adalah agar MKD dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan signifikan bagi Kota Depok.

Baca juga:  Seorang Santri di Tangerang Tewas, Dikeroyok 12 Orang Santri Senior

“Saya berharap MKD akan diterima dengan baik oleh masyarakat, dan mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan Kota Depok. Dengan demikian, MKD diharapkan dapat menjadi mitra yang kuat bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan kondusifitas Kamtibmas bersama sama”, terangnya.

“Dalam musyawarah besar yang diadakan sebelumnya, para pendiri MKD telah menyepakati perluasan ruang lingkup organisasi ini. Sebelumnya, Mitra Kamtibmas Depok hanya hadir di Kota Depok. Namun, sekarang MKD telah berkembang menjadi organisasi tingkat nasional dengan nama Mitra Kardi Darsa. Hal ini menunjukkan komitmen MKD untuk menjalankan peran dan fungsi yang lebih luas dalam menciptakan keamanan dan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya.

Baca juga:  Ketua Komisi A, Hamzah: Usulan Anggota Dewan Wajib Diakomodir

Selain peresmian, Mitra Kardi Darsa juga menyelenggarakan kegiatan santunan untuk anak yatim yang berjumlah sekitar 20 anak dari lingkungan sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MKD terhadap masyarakat dan upaya nyata dalam memberikan kontribusi positif bagi mereka yang membutuhkan.

Peresmian MKD, Transisi Organisasi Mitra Kamtibmas Depok dan Implikasinya dalam Meningkatkan Kamtibmas di Kota Depok
Ket foto : Para pendiri dan pengurus MKD Kota Depok.

Acara peresmian MKD pun dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Umum MKD, Yayat Supriatna, serta para pendiri MKD seperti Rian, Agung Legowo dan Junaedi. Selain itu, turut hadir juga Camat Tapos Abdul Mutholib, Kapospol Cisalak Dhani Ferdian, Kodim, Kamtibmas Cimanggis Tapos (KCT) Chakil, dan beberapa tamu undangan lainnya. Keberadaan tokoh-tokoh tersebut dalam peresmian MKD menunjukkan dukungan dan pengakuan terhadap organisasi ini dari berbagai pihak.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait