website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:57:47 WIB

Peringati HUT ke- 19, PIPAS Jember Pecahkan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani Serentak Seluruh Indonesia

Jember | detikNews – Sebanyak Empat puluh tujuh anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Korwil Jember, ikut serta dalam pemecahan Rekor MURI atas Pemrakarsa dan Penyelenggara Senam Kesegaran Jasmani secara Serentak, oleh Perempuan Terbanyak dari Satu Lembaga pada Kamis (05/01/2023) pagi.

Pemecahan rekor tersebut dilakukan secara Virtual, dan Serentak di 458 titik di seluruh Indonesia, termasuk oleh para anggota PIPAS Korwil Jember, dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Aula Lapas Jember, dan masing-masing anggota mengikuti setiap gerakan SKJ dengan enerjik.

Baca juga:  Irwan Ramadhan Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat Desa Hegar Manah dan Babakancikao

Ketua Dharma Wanita Lapas Jember Astuti Hasan menyebut, bahwa pemecahan Rekor MURI tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT PIPAS ke-19.

“Hari ini melaksanakan senam bersama SKJ dalam tema ‘PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju’ untuk memperingati hari ulang tahun PIPAS”, ucap Astuti.

Dalam kegiatan disebutkan pula bahwa anggota DWP Lapas Banyuwangi, Lapas Lumajang, Lapas Bondowoso, dan Bapas Jember terlibat dalam Senam Serentak se-Indonesia tersebut.

Baca juga:  Aksi Kontroversial di Swedia: Al-Qur'an Diinjak-injak, Rencana Pembakaran Dibatalkan

Astuti Hasan berharap, agar hubungan baik tersebut bisa selalu terjalin dengan baik.

“Semoga kebersamaan, kekompakan, serta kerjasama ini, dapat terus dijaga dan dipertahankan untuk menjadikan PIPAS lebih maju dan berdaya guna untuk para anggota”, pungkasnya.(Wahyu/Humas)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait