website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 4:13:56 WIB

Peringati HUT PPNI ke 49, PPNI Bireuen Gelar Kompetisi Futsal

Bireuen | detikNews – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, MKM membuka pertandingan futsal antar Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI se Kabupaten Bireuen, dilapangan futsal Galacticos, Cot Gapu Bireuen, Sabtu, 11/03/2023.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bireuen, Ns. Mirzal Tawi yang akrab disapa Syeh Tawi mengatakan, pertandingan futsal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI Ke-49.

“Guna merayakan HUT PPNI, kami menggelar beberapa kegiatan, salah satunya pertandingan futsal ceria antar DPK PPNI,” ujar Ns. Mirzal Tawi.

Selain itu, sambung dia, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan kekompakan sesama perawat.

Baca juga:  Piala AFF 2022 Klasemen Grup B : Vietnam VS Timnas Indonesia, Malaysia VS Thailand di Semifinal

“Kami berharap kepada seluruh pemain dan official serta pendukung tim futsal untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas dan semangat kekeluargaan profesi dalam melakoni dan mensupport jalannya pertandingan, walaupun kita sama-sama mengharapkan juara,” kata Syeh Tawi.

Syeh Tawi berharap, agar pertandingan futsal itu dilaksanakan dengan penuh ceria, sesuai dengan tema kegiatan ‘Futsal Ceria’.

“Semoga, pertandingan futsal ceria ini berjalan sesuai dengan yang sudah kita rencanakan sebelumnya, mudah-mudahan untuk kedepannya bisa kita jadikan sebagai agenda tahunan dan bisa kita laksanakan yang lebih bergengsi dari pada pada hari ini,” harap Ns. Mirzal Tawi

Baca juga:  Olahraga Rekreasi Balogo Ramaikan Car Free Day Medan

Syeh Tawi juga menambahkan, selain pertandingan futsal, PPNI juga akan melaksanakan bakti sosial Donor Darah pada tanggal 17 Maret 2023 di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) Geulanggang Teungoh, Kota Juang Bireuen.

“Selain itu, Kami juga melaksanakan kegiatan PPNI Bireuen Saweu Syedara ke Buket Sudan serta menggelar diskusi dalam bentuk podcast dengan mengundang tokoh Nasional,” tambah Syeh Tawi.

Sementara itu, Koordinator Futsal Ceria Hut PPNI Ke-49, Ns. Yahya menambahkan, pertandingan futsal ceria dalam rangka HUT PPNI Ke-49 diikuti empat tim dari 27 DPK yang dibagi dalam empat wilayah, yaitu Wilayah Timur, Barat dan Tengah serta DPK Rumah sakit dengan menggunakan sistem poin.

Baca juga:  Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar

“Pertandingan ini merupakan cikal bakal untuk pertandingan futsal antar instansi kesehatan dan PPNI se-Aceh dalam rangka HUT PPNI kedepan,” ucap Ns. Yahya.

Ia berharap, dengan adanya pertandingan ini dapat melahirkan atlet – atlet futsal dari PPNI Bireuen yang bisa bertanding di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional untuk mengharumkan nama PPNI Bireuen.

“Insya Allah, melalui event ini kita akan jaring pemain-pemain terbaik yang nantinya akan kita bentuk klub PPNI Bireuen Futsal Club”, pungkas Yahya. (Rizki Maurizal)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait