website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 10:20:21 WIB

Peringati HUT RI Ke-77, Pertamina Gelar Upacara Bendera, Grand Safety Talk dan Salurkan Bantuan Kepada Anggota LVRI

Balikpapan | detiknews – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang digelar Pertamina kali ini diperingati dengan suasana berbeda. Peringatan HUT kemerdekaan tahun 2022 saat ini bertepatan dengan pelaksanaan program ‘Turn Arround’ (TA) di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Terkait dengan itu, Upacara peringatan kemerdekaan juga diisi dengan kegiatan ‘Grand Safety Talk’.

Upacara yang berlangsung di dalam kilang tersebut diikuti oleh pekerja, dan mitra kerja Pertamina yang terlibat dalam pekerjaan TA tahun 2022. Setelah upacara, dilanjutkan dengan ‘Grand Safety Talk’ oleh pimpinan tertinggi unit kerja.

“Grand Safety Talk merupakan awal kebersamaan kita semua dalam menghadapi satu kegiatan pekerjaan yang penting dan penuh tantangan yaitu kegiatan TA”, ucap Pjs GM PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho, Rabu 17/8/2022.

Baca juga:  Mangatta Toding Allo, Kuasa Hukum Terdakwa AG, Berikan Alasan Polisikan Mario Dandy atas Dugaan Pencabulan Setelah Sidang Kasus Penganiayaan Cristalino David Ozora

Kegiatan TA yang dilaksanakan ini bertujuan, untuk memaksimalkan kinerja operasi dan peningkatan kehandalan kilang, dalam rangka komitmen Pertamina untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Pada kegiatan grand safety talk tersebut Bayu mengingatkan, pentingnya kesadaran seluruh pekerja yang terlibat untuk memastikan setiap pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan selamat.

“Beragam sifat dan bentuk pekerjaan akan kita hadapi saat kegiatan TA, baik pekerjaan dengan resiko tinggi seperti pekerjaan panas, bekerja dengan alat berat, bekerja di ketinggian, dan bekerja di ruang terbatas”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, agar semua pekerja pelaksana dilapangan untuk lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan pekerjaan, selalu mengacu kepada prosedur kerja yang telah ditetapkan.

Baca juga:  DPC PWDPI Apresiasi Kinerja Kasat Reskrim Polres Tanah Karo Ungkap Beberapa Kasus Pembunuhan

“Lakukan tool box meeting dan safety talk sebelum melakukan pekerjaan, sampaikan kepada pekerja potensi bahaya yang akan dihadapi dan sampaikan pula tindakan pencegahan untuk menghidari bahaya tersebut”, jelasnya.

Bayu menambahkan, bahwa hal lain yang harus dilakukan yakni melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap area kerja. Tujuannya untuk meyakinkan semua aman sebelum pekerjaan dimulai. Bayu juga berharap, agar semangat kemerdekaan harus menjadi inspirasi dalam menjalankan pekerjaan TA.

“Semoga semangat kita dalam menghadapi tantangan pekerjaan TA dapat mencontoh semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Selalu gigih dan fokus dalam meraih sebuah pencapaian untuk mengabdi menjadi energi negeri”, tambahnya.

Baca juga:  Keluhan Warga dalam Proyek Pembangunan Sarana Air Bersih di Kampung Gabus Tangerang

Sementara itu tempat lain, dalam rangka peringatan kemerdekaan, PT KPI Unit Balikpapan juga melakukan aksi sosial dengan menyalurkan 80 paket sembako, kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Balikpapan.

“Pemberian paket sembako ini merupakan ucapan terima kasih, dan penghargaan kami kepada para pejuang yang tergabung dalam LVRI Balikpapan atas jasa dan perjuangan mereka”, terang Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menjelaskan, bahwa paket sembako tersebut, diserahkan kepada pengurus LVRI Balikpapan di kantor LVRI Balikpapan.

“Semoga ucapan terima kasih dan penghargaan kami ini tidak dinilai dari nilainya, namun dilihat dari niat kami untuk tetap menjaga tali silaturahmi”, tutup Chandra.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait