22.4 C
Indonesia
Sen, 30 Januari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Senin, 30 Januari 2023 | 9:13:56 WIB

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MT. Balwan Ajak Jamaah Ikut Berdonasi Korban Gempa Cianjur

Depok | detikNews – Pada kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di Gedung Balai Rakyat Jalan Bangau Depok 1, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, MT. Balwan juga mengajak para jamaah untuk turut berdonasi kepada korban Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022, menghadirkan penceramah KH. Dimyathi Badruzzaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, dan turut serta para tamu yang hadir sebagai tamu undangan : Tengku Muhammad Yusufsyah Putra Ketua (DPRD) Kota Depok, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS, Usman Haliana Staff Ahli (Ekbang) Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini Lurah Depok Jaya, serta berbagai instasi juga elemen masyarakat Kota Depok lainnya.

Baca juga:  MDBP "Mewakili Pendapat Fraksi Demokrat" Menyerahkan RUU Usulan Insiatif

Pada isi tausiah Maulid tersebut, Ketua MUI Kota Depok mengingatkan kembali kepada para jamaah dan masyarakat, untuk menambahkan dan terus meningkatkan kualitas iman sebagai umat muslim.

“Intinya supaya kita dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan meningkatkan kualitas belajar agama dan mengaji”, tuturnya.

Ketua MUI Kota Depok juga mendoakan kepada para orang yang telah membantu, mengurus, memperhatikan serta menyantuni anak yatim, mudah-mudahan Allah SWT mengganjar dengan Syurga-Nya.

Hal senada dituturkan Tengku Muhammad Yusufsyah Putra ketua (DPRD), yang berharap selain memperingati sosok kelahiran manusia yang mulia, dirinya juga mengatakan, bahwa Maulid juga sebagai bentuk kecintaan kita sebagai umat Rosululloh SAW.

Baca juga:  Kolaborasi PWD Bersama Dua komunitas Wartawan Depok Salurkan Bantuan di Cianjur

“Yang terpenting bukan hanya sebatas mendengarkan ceramah para Ustadz. Namun, kita juga perlu melahirkan apa yang sudah dicita-citakan oleh Nabi SAW”, pungkasnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat dan juga seluruh warga Depok, dengan kecintaan kita sebagai umat Nabi, kita harus dan perlu mencontoh akhlak dan sifat-sifat Nabi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ditempat yang sama, Ketua MT. Balwan Adie Rakasiwi menjelaskan, tujuan dari kegiatan Maulid dan Santunan Anak Yatim.

“Alhamdulillah pelaksanaan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim berjalan lancar serta banyak dihadiri rekan-rekan wartawan Depok”, ujar Adie.

Adie menambahkan selain acara Maulid Nabi SAW, MT.Balwan juga menggerakan jamaah untuk berdonasi terhadap korban Gempa Cianjur, dan dalam waktu dekat akan langsung datang dan menyerahkan bantuan donasi kepada para korban yang tengah dilanda musibah Gempa diwilayah Cianjur Jawa Barat.

Baca juga:  Pemkot Depok Tutup TPS Liar di Bantaran Situ Rawa Besar

Dirinya juga mengutarakan, bahwa acara Maulid Nabi SAW 1444 H diadakan sebagai bukti kecintaan para jamaah (MT. Balwan-red), terhadap Nabi besar Muhammad SAW.

Ketua MT. Balwan Kota Depok menerangkan, bahwa MT.Balwan adalah satu-satunya Majelis Taklim di Indonesia yang merupakan wadah atau perkumpulan para Wartawan dari berbagai organisasi, dan komunitas yang secara rutinitas setiap bulannya mengadakan pengajian bulanan.

“MT. Balwan selain ajang silaturahim juga ladang mencari dan belajar ilmu agama. Komitmen MT. Balwan Kota Depok ‘Tebar kebaikan dan berbagi pada sesama”, tutupnya.(Roni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait