website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 17:54:40 WIB

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MT. Balwan Ajak Jamaah Ikut Berdonasi Korban Gempa Cianjur

Depok | detikNews – Pada kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di Gedung Balai Rakyat Jalan Bangau Depok 1, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, MT. Balwan juga mengajak para jamaah untuk turut berdonasi kepada korban Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022, menghadirkan penceramah KH. Dimyathi Badruzzaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, dan turut serta para tamu yang hadir sebagai tamu undangan : Tengku Muhammad Yusufsyah Putra Ketua (DPRD) Kota Depok, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS, Usman Haliana Staff Ahli (Ekbang) Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini Lurah Depok Jaya, serta berbagai instasi juga elemen masyarakat Kota Depok lainnya.

Baca juga:  Finalis Puteri Indonesia 2022 Perwakilan Sumut Audensi ke Kantor DPRD Kota Medan

Pada isi tausiah Maulid tersebut, Ketua MUI Kota Depok mengingatkan kembali kepada para jamaah dan masyarakat, untuk menambahkan dan terus meningkatkan kualitas iman sebagai umat muslim.

“Intinya supaya kita dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan meningkatkan kualitas belajar agama dan mengaji”, tuturnya.

Ketua MUI Kota Depok juga mendoakan kepada para orang yang telah membantu, mengurus, memperhatikan serta menyantuni anak yatim, mudah-mudahan Allah SWT mengganjar dengan Syurga-Nya.

Hal senada dituturkan Tengku Muhammad Yusufsyah Putra ketua (DPRD), yang berharap selain memperingati sosok kelahiran manusia yang mulia, dirinya juga mengatakan, bahwa Maulid juga sebagai bentuk kecintaan kita sebagai umat Rosululloh SAW.

Baca juga:  Kolaborasi PWD Bersama Dua komunitas Wartawan Depok Salurkan Bantuan di Cianjur

“Yang terpenting bukan hanya sebatas mendengarkan ceramah para Ustadz. Namun, kita juga perlu melahirkan apa yang sudah dicita-citakan oleh Nabi SAW”, pungkasnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat dan juga seluruh warga Depok, dengan kecintaan kita sebagai umat Nabi, kita harus dan perlu mencontoh akhlak dan sifat-sifat Nabi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ditempat yang sama, Ketua MT. Balwan Adie Rakasiwi menjelaskan, tujuan dari kegiatan Maulid dan Santunan Anak Yatim.

“Alhamdulillah pelaksanaan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim berjalan lancar serta banyak dihadiri rekan-rekan wartawan Depok”, ujar Adie.

Adie menambahkan selain acara Maulid Nabi SAW, MT.Balwan juga menggerakan jamaah untuk berdonasi terhadap korban Gempa Cianjur, dan dalam waktu dekat akan langsung datang dan menyerahkan bantuan donasi kepada para korban yang tengah dilanda musibah Gempa diwilayah Cianjur Jawa Barat.

Baca juga:  Dua Raperda yang Diajukan oleh Pemkot Depok Disetujui oleh DPRD

Dirinya juga mengutarakan, bahwa acara Maulid Nabi SAW 1444 H diadakan sebagai bukti kecintaan para jamaah (MT. Balwan-red), terhadap Nabi besar Muhammad SAW.

Ketua MT. Balwan Kota Depok menerangkan, bahwa MT.Balwan adalah satu-satunya Majelis Taklim di Indonesia yang merupakan wadah atau perkumpulan para Wartawan dari berbagai organisasi, dan komunitas yang secara rutinitas setiap bulannya mengadakan pengajian bulanan.

“MT. Balwan selain ajang silaturahim juga ladang mencari dan belajar ilmu agama. Komitmen MT. Balwan Kota Depok ‘Tebar kebaikan dan berbagi pada sesama”, tutupnya.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait