28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:59:32 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, MT.Balwan Hadirkan Ustadz Kece Da’i TV-ONE Sebagai Penceramah

Depok | detikNews – Menjelang Tahun Baru Islam atau satu Muharram 1444H yang jatuh pada Hari Sabtu, 30 Juli 2022. Ada baiknya kita sebagai umat Islam untuk memperingatinya serta memanjatkan Doa kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan Nya.

Doa yang dipanjatkan Rasulullah SAW menurut Sayid Utsman bin Yahya, berikut ini:

Allahumma antal abadiyyul qadimul awwal. Wa ala fadhlikal’azhimi wa karimi judikal mu‘awwal. Hadza ‘amun jadidun qad aqbal. As’alukal ishmata fihi minas syaithani wa auliya’ih, wal auna ‘ala hadzihin nafsil ammarati bis su’I, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.

Baca juga:  Sejumlah Kursi dan Meja Milik PKL Yang Melanggar Aturan Diangkut Satpol PP Padang

Artinya: “Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia. Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini”.

Seperti halnya yang dilakukan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok, yang ikut memperingatinya dengan melaksanakan Pengajian Rutin, dan dilaksanakan di Gedung Baleka Dua, Jalan Margonda Raya No.54, Kota Depok.

Acara Pengajian tersebut juga turut menghadirkan, Ustadz KH.Abu Musa yang akrab biasa di sapa ‘Ustadz Kece’ untuk memberikan tausiah didepan para Wartawan, Depok, Kamis 28/07/2022.

Baca juga:  Anggota DPR-RI Muhammad Dhevy Pawindu Bijak,SH, Berharap Tidak Mudah Untuk Mengeluarkan Surat Izin Usaha Kepada Investor

Ada pun isi ceramah Ustadz Kece mengenai, perbuatan baik dalam menjalani kehidupan yang tak lepas juga dari perkataan baik pula.

“Karena perkataan adalah do’a. Maka, perkataan akan mewujudkan menjadi kenyataan. Berbuat baik adalah kewajiban yang mengharuskan kita berlisan baik setiap berucap”, tutur Ustadz Kece, dalam tausiahnya.

Dia juga mengingatkan, bahwasanya kematian itu hal yang pasti terjadi tetapi tidak perlu ditakuti. Hal yang utama adalah, bagaimana kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bekal di akhirat.

“Untuk itu selama kita masih di beri umur panjang dan kesehatan, lakukan lah hal-hal yang baik, juga perkataan yang baik”, ujar ustad Kece.

Baca juga:  Demo PA 212 di Istana Negara, Polisi Akan Tutup Sementara Jalan Merdeka Barat Sampai ke Harmoni

Sementara itu, Ketua MT Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, program pengajian tiap bulan berjalan lancar, dan sangat bersyukur atas bertambahnya jamaah MT. Balwan.

“Alhamdulillah pengajian rutin di MT Balwan selalu diberikan kemudahan, dan kelancaran oleh Allah SWT, dan saya sangat bersyukur sekali karena tiap bulannya jamaah selalu bertambah”, tuturnya.

Untuk kedepannya, lanjut Adi, insyaallah MT Balwan akan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi pada tahun ini, dan ini menjadi target atau prioritas utama.

“Insya Allah terlaksana, do’akan yah”, tutup Adi Rakasiwi.(Roni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait