website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 12:21:51 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, MT.Balwan Hadirkan Ustadz Kece Da’i TV-ONE Sebagai Penceramah

Depok | detikNews – Menjelang Tahun Baru Islam atau satu Muharram 1444H yang jatuh pada Hari Sabtu, 30 Juli 2022. Ada baiknya kita sebagai umat Islam untuk memperingatinya serta memanjatkan Doa kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan Nya.

Doa yang dipanjatkan Rasulullah SAW menurut Sayid Utsman bin Yahya, berikut ini:

Allahumma antal abadiyyul qadimul awwal. Wa ala fadhlikal’azhimi wa karimi judikal mu‘awwal. Hadza ‘amun jadidun qad aqbal. As’alukal ishmata fihi minas syaithani wa auliya’ih, wal auna ‘ala hadzihin nafsil ammarati bis su’I, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.

Baca juga:  Tragis! Rumah Terbakar di Kompleks Lemigas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Menyebabkan Satu Korban Tewas

Artinya: “Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia. Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini”.

Seperti halnya yang dilakukan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok, yang ikut memperingatinya dengan melaksanakan Pengajian Rutin, dan dilaksanakan di Gedung Baleka Dua, Jalan Margonda Raya No.54, Kota Depok.

Acara Pengajian tersebut juga turut menghadirkan, Ustadz KH.Abu Musa yang akrab biasa di sapa ‘Ustadz Kece’ untuk memberikan tausiah didepan para Wartawan, Depok, Kamis 28/07/2022.

Baca juga:  Kolaborasi PWD Bersama Dua komunitas Wartawan Depok Salurkan Bantuan di Cianjur

Ada pun isi ceramah Ustadz Kece mengenai, perbuatan baik dalam menjalani kehidupan yang tak lepas juga dari perkataan baik pula.

“Karena perkataan adalah do’a. Maka, perkataan akan mewujudkan menjadi kenyataan. Berbuat baik adalah kewajiban yang mengharuskan kita berlisan baik setiap berucap”, tutur Ustadz Kece, dalam tausiahnya.

Dia juga mengingatkan, bahwasanya kematian itu hal yang pasti terjadi tetapi tidak perlu ditakuti. Hal yang utama adalah, bagaimana kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bekal di akhirat.

“Untuk itu selama kita masih di beri umur panjang dan kesehatan, lakukan lah hal-hal yang baik, juga perkataan yang baik”, ujar ustad Kece.

Baca juga:  Breaking News: Buronan Mardani Maming Serahkan Diri ke KPK

Sementara itu, Ketua MT Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, program pengajian tiap bulan berjalan lancar, dan sangat bersyukur atas bertambahnya jamaah MT. Balwan.

“Alhamdulillah pengajian rutin di MT Balwan selalu diberikan kemudahan, dan kelancaran oleh Allah SWT, dan saya sangat bersyukur sekali karena tiap bulannya jamaah selalu bertambah”, tuturnya.

Untuk kedepannya, lanjut Adi, insyaallah MT Balwan akan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi pada tahun ini, dan ini menjadi target atau prioritas utama.

“Insya Allah terlaksana, do’akan yah”, tutup Adi Rakasiwi.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait