website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 5:59:33 WIB

Peristiwa Perahu Tambangan Mengalami Kebocoran di Sungai Rolak, 1 Penumpang Perempuan Belum Ditemukan oleh Petugas Pencarian

Surabaya | detikNews – Pada hari Sabtu, 25 Maret 2023, perahu penyeberangan atau perahu tambangan mengalami kebocoran di bagian depan dan akhirnya terbalik di jalur Pagesangan-Kemlaten, Karang Pilang, Surabaya sekitar pukul 07.50 WIB. Kejadian ini terekam dalam video dan viral di media sosial.

Dalam akun Instagram @call112surabaya disebutkan bahwa perahu penyeberangan mengalami kebocoran dan satu orang korban terseret arus. Saat ini, korban masih dalam pencarian.

Baca juga:  Inovasi Urban Farming Surabaya, Panen Melon dan Sayur Bersama Kelompok Tani Kosagrha Lestari

Peristiwa Perahu Tambangan Mengalami Kebocoran di Sungai Rolak, 1 Penumpang Perempuan Belum Ditemukan oleh Petugas Pencarian

Salah satu penumpang perahu yang selamat, Novia, mengatakan bahwa perahu bocor saat di tengah-tengah perjalanan. Namun, ketika akan menepi kembali, perahu sudah tidak dapat ditahan dan akhirnya terbalik.

“Satu orang tadi hanyut, sepertinya mbak – mbak, sampai sekarang masih dicari petugas,” ujarnya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang, Iptu Gogot Purwanto, perahu tersebut dipenuhi 13 orang penumpang. Saat kejadian, perahu tambangan sudah berada di tepi sungai, di wilayah Jalan Mastrip Kemlaten Surabaya, bersama dengan sebuah motor. Diduga jumlah motor yang ikut tenggelam dalam kejadian tersebut mencapai tujuh motor, karena perahu tambangan ini merupakan jalur bagi pekerja untuk mempersingkat waktu perjalanan.

Baca juga:  Hebring!! Kapolrestabes Surabaya Beri Pembekalan Polisi RW dan Siap Diturunkan

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat, memastikan bahwa tidak ada tali yang putus. Kebocoran perahu tambang murni menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Total penumpang menurut data BPBD adalah 13 orang, di mana dua orang adalah petugas perahu.

“Jadi ada 8 orang yang sudah selamat ditepikan, dan 2 orang dibawa ke rumah sakit, 1 penumpang hilang masih dalam pencarian,jadi total 13. lalu untuk sepeda motor lebih dari lima,” kata Buyung di lokasi. (okik)
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait