website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 12:59:18 WIB

Perkuat Koordinasi, Calon Pengurus DPD SWI Kabupaten Wonosobo Sambangi Kapolres

Reporter: Herman

WONOSOBO | detikNews – Untuk menjalankan fungsi wartawan yang profesional yang eksis, sebelum mengajukan pengesahan dari DPP SWI, para calon pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Wonosobo melakukan koordinasi dengan beberapa stekhoder, diantaranya menemui Kapolres Wonosobo diruang kerjanya pada Kamis sore (24/8)

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Pers Konferens yang digelar Humas Polres Wonosobo berkaitan dua kasus yang terungkap yaitu pencabulan dan perjudian.

Kegiatan silaturahim sekaligus koordinasi ini dihadiri Calon Ketua DPD SWI Kabupaten Wonosobo Hendrawan (Indonesiaekspres), sekertaris Suhirman (Metro7), bendahara M Taufik Hidayah (Java chanel), seksi Humas Andika Bagus Cahyo Setyawan (Media Nasional), dan seksi kaderisasi, organisasi dan keanggotaan Budi Rachman (Bidikexpres) dengan disambut langsung Kapolres AKBP Eko Novan Prasetyopuspito.

Baca juga:  Pemkot Bogor Jadi Tuan Rumah Studi Banding Gabungan Organisasi Wanita dari Kabupaten Manokwari

Calon Ketua DPD SWI Kabupaten Wonosobo menyampaikan bahwa silaturahmi hari ini untuk membahas beberapa hal, yang paling pokok untuk memperkuat sinergitas antara organisasi wartawan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan Polres Wonosobo serta membantu mensukseskan program Presisi Polri yang sedang digaungkan Kapolri, salah satunya bersinergi sekaligus pemantauan kinerja anggota polri dalam meliharaan keamanan serta menjaga ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut ia berterima kasih atas waktu yang diberikan untuk bisa berdikusi langsung dengan Kapolres. Sebab, agenda tersebut memberikan semangat para anggota SWI di Kabupaten Wonosobo dan sekaligus wawasan ilmu dari pengalaman Kapolres AKBP Eko Novan.

“ Terima kasih atas kesempatan bisa bersilaturahmi dan kami atas nama organisasi SWI mohon dukungan dan bimbinganya agar Calon Pengurus dan Anggota SWI khususnya di Wonosobo, setelah disahkan dan dilantik bisa menjalankan amanat undang-undang 40 serta selalu memperhatikan Kode Etik Jurnalistik. Berjalan profesional tetap independen dan bisa memberikan sumbang sih bagi Bangsa Negara dimulai dari Kabupaten Wonosobo,” ucap Hendra.

Baca juga:  A Malik Musa Menolak Pembahasan Qanun LKS untuk Mendatangkan Kembali Bank Konvensional di Aceh

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan juga mengucapkan terima kasih atas kunjunganya dan siap mendukung dan bersedia menjadi Dewan Pembina DPD SWI Wonosobo.

Disela waktu Kapolres mengajak wartawan terkait kasus pencabulan yang terungkap di Kertek Wonosobo untuk dikawal bersama agar tak berulang dan memberikan unsur jera bagi para pelaku lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, kami merasa prihatin terkait kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Kertek beberapa waktu silam, saya pernah menangani juga sebelum saya pindah ke Wonosobo,” kata Novan di sela sela diskusinya.

Baca juga:  Pria Ditangkap Onani di Gang Sempit Kemayoran: Alasan Melampiaskan Nafsu dan Akhirnya Ditahan Sebagai Tersangka Oleh Polisi

Kapolres memberikan apresiasi kepada para jurnalis karena menurutnya wartawan adalah garda terdepan dalam penyampaikan berita, hal tersebut artinya wartawan ikut menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Kami mendukung keberadaan Organisi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) semoga menjadi wadah organisasi wartawan yang profesional,” pungkas Kapolres.

Disampaikan oleh Calon Ketua Hendrawan, Penyusunan Pengurus DPD SWI Wonosobo via WhatsApp telah mendapat dukungan dan restu juga dari Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat dan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat masuk dijajaran Dewan Pembina DPD SWI Kabupaten Wonosobo. (Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait