website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:58:56 WIB

Persaingan Ketat di Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang 2023: 5 Finalis Akan Bertarung di Tingkat Provinsi Banten

Tanggerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali membuka pemilihan Duta Pemuda Kota Tangerang tahun 2023. Seleksi dilaksanakan di Gedung Cisadane pada Sabtu, 18 Maret 2023.

“Proses seleksi untuk Duta Pemuda Kota Tangerang tahun 2023 dimulai hari ini. Kemarin, proses pendaftaran sudah selesai, dimulai dari tanggal 1 hingga 17 Maret. Ada 135 peserta yang sudah mendaftar. Hari ini, proses seleksi akan memilih lima utusan untuk maju ke Provinsi Banten,” kata Kepala Dispora, Kaonang.

Baca juga:  Drama Kebakaran Pabrik Kardus di Jakbar: 17 Unit Damkar Beraksi Melawan Api!

Sebagai juri pada ajang tersebut, Alumni Duta Pemuda Kota Tangerang tahun 2022, Early Melati Daliilah Putri, mengatakan bahwa calon Duta Pemuda harus memenuhi beberapa kriteria, termasuk fasih dalam berbahasa Inggris.

“Masing-masing kategori memiliki kriteria. Tapi, yang paling utama adalah berprestasi, memiliki semangat, dan fasih dalam bahasa Inggris. Poin terpenting juga mereka harus paham tentang budaya. Baik budaya Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan juga Indonesia secara keseluruhan,” jelas Melati.

Baca juga:  Lokasi TPS Pilkades Dipindahkan, PD IPA Ultimatum Dinas PMD Asahan Cabut Surat Edarannya

Salah satu peserta Duta Pemuda Kota Tangerang, Shiela Zhafira, berasal dari Kecamatan Ciledug dan mengaku ingin berkontribusi untuk lingkungan dan Kota Tangerang secara khusus.

“Motivasi saya, ingin berkontribusi untuk lingkungan dan saya melihat ada kesempatan di Duta Pemuda ini bukan hanya untuk lingkungan saja, tetapi untuk Kota Tangerang juga. Persiapan saya sejauh ini, banyak membaca dan mengenal budaya Kota Tangerang dan mengobservasi bagaimana orang-orang di Kota Tangerang itu seperti apa. Intinya mengenal Kota Tangerang lebih dalam,” ucapnya.(AZ)

Baca juga:  Pemkot Tangerang Sukses  Memfasilitasi Pendaftaran Merk Gratis untuk UMKM di Seluruh Provinsi Banten
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait