website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:53:29 WIB

Persiapan Menghadapi Laga Hidup Mati Timnas Indonesia U-19 AFF Bermain Tanpa Marcelino

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Timnas Indonesia U-19 AFF bakal bermain tanpa gelandang andalannya,karena Marselino cedera cukup parah usai laga kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (6/7/).

Laga ketiga grup A piala AFF U-19 Timnas Indonesia vs Thailand berakhir imbang dgn hasil 0-0. Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara menduduki posisi keempat dengan lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri.

Baca juga:  Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam "Protes Indonesia di Piala AFF U-19 Tidak Berdasar"

Vietnam di posisi pertama dengan 7 poin. Disusul dengan Thailand juga poin yang sama 7 poin. Lalu Myanmar menempati posisi ketiga dengan 6 poin.

Sementara klasmen ini, Timnas Indonesia U-19 wajib menang pada dua pertandingan sisa melawan Filipina pada (8/7) dan Myanmar pada(10/7) jika ingin lolos ke semifinal. Kondisi ini makin berat tanpa kehadiran Marselino di lini tengah.

Baca juga:  Laga Final "Kedua Tim Sama-sama Kuat" Ternyata ini Alasannya

“Pertandingan melawan Thailan berlangsung seru. Banyak peluang peluang yang tercipta, tetapi sangat di sayangkan gagal membuahkan goal.

Tentu saya kita berharap menghadapi Filipina dan Myanmar Timnas Indonesia U-19 harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah.

Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dalam siaran tertulisnya.

Baca juga:  Persija Jakarta Luncurkan Jersey Baru Pada Liga 1 2022/2023

Walau demikian, ia mengaku optimistis dua pertandingan sisa melawan Filipina dan Myanmar akan menghasilkan buah kemenangan.

“Yang terpenting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. masyarakat Indonesia sangat berharap banyak, team ini bisa meraih sebuah prestasi,” ucap Iriawan.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan tampil untuk Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait