website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 21:09:31 WIB

Persija Jakarta di Liga 1 Dikabarkan Segera Gunakan JIS, Thomas Doll Girang Bukan Main

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Thomas Doll, Pelatih Persija Jakarta menyambut baik wacana menggunakan (JIS) Jakarta International Stadium dalam waktu dekat.

Persija Jakarta memang dikabarkan akan bermain di Jakarta International Stadium untuk Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka sejak awal memang sudah mendaftarkan stadion ini sebagai salah satu home base.

Dalam dua laga kandang Liga 1 yang sudah dilakoni. Namun Persija Jakarta belum bermain di JIS. Pasukan Macan Kemayoran masih memakai Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Persija Jakarta bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga bekasi saat menjamu Persis Solo pada (31 Juli) dan Persita Tangerang pada (24 Agustus), serta Bhayangkara FC malam ini.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Meninjau Langsung Persiapan Sholat Idul Adha di JIS

Belakangan, angin segar mengatakan Persija Jakarta bermain di JIS saat menjamu Madura United, pada Sabtu (17/9/22). Kabar ini lantas disambut baik pelatih Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan pada Jumat (2/9/22). Bagi Thomas Doll, JIS merupakan satu stadion yang sangat fantastis di Jakarta. Dia tak sabar menyaksikan atmosfer luar biasa dan hasil koreo The Jakmania di sana. “JIS merupakan stadion yang sangat fantastis. Di Patriot saja penonton sudah sangat banyak, apalagi kalau Persija bermain di JIS. Atmosfernya pasti luar biasa. tuturnya.

Dengan adanya kabar ini tak hanya membuat senang dirinya dan pemain Persija. Sebab, The Jakmania juga senang mendengar kabar ini,” tutur Thomas Doll.

Baca juga:  Raih Nirwasita Tantra Tahun 2021, IBH Fokus Perapihan 3 Isu Strategis di Depok

Mungkin bulan Oktober atau November waktu yang tepat (bermain di JIS). Kita lihat saja nanti,” kata pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Persija sendiri baru sekali merasakan tampil di JIS. Tepatnya ketika acara grand launching JIS yang berlangsung pada 24 Juli silam.

Saat itu, Persija diundang untuk melakukan laga persahabatan melawan klub Thailand, Chonburi FC. Namun, mereka tidak menurunkan tim utama karena sehari sebelumnya baru melakoni laga pembuka Liga 1 2022-2023 di Bali.

Persija Jakarta dalam laga tersebut juga tidak didampingi Thomas Doll. Tugas sang pelatih diambil alih sementara oleh salah satu asistennya, Ferdiansyah.

Baca juga:  Warga Cileungsi Geger, Sosok Mayat Ditemukan Bersimbah Darah

Pertahanan Persija Masih Rapuh

Thomas Doll mengaku masih mengotak atik formasi Persija Jakarta, khususnya untuk sektor pertahanan di Liga 1.

Hingga saat ini dia masih melihat kesiapan pemain Persija Jakarta apakah bermain dengan tiga pemain bertahan atau dengan lima pemain bertahan.

Thomas Doll mengatakan,hal itu dapat terjadi (perubahan komposisi lini belakang). Namun menurut saya sekarang para pemain telah memahami sistem.

Memang Thomas Doll belum menemukan formasi yang pas untuk lini belakang Persija Jakarta. Hanya Ondrej Kudela yang selalu bermain dari tujuh laga yang sudah dijalani,” pungkasnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait