website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 21:28:50 WIB

Personel Polres Sukabumi Diberi Penghargaan Atas Keberhasilan Menyelesaikan Kasus Pembacokan Pelajar SD secara Efektif dan Efisien

Sukabumi | detikNews – Polres Sukabumi berhasil mengungkap kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap siswa di bawah umur kelas VI SDN Sirnagalih yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Puluhan personel polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Polsek Pelabuhan Ratu diberikan penghargaan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat apel pagi di Mapolres Komplek Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kamis, (09/03/2023).

Sebanyak 32 personel diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap pelajar di bawah umur yang viral tersebut. Kapolres secara pribadi mengapresiasi dan mengakui dedikasi dan kerja keras mereka dalam menuntaskan kasus.

Baca juga:  Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Ulayat Unjuk Rasa Mendatangi Kantor DPRD dan Kantor Wali Kota Kupang

Di antara personel yang menerima penghargaan itu adalah Kapolsek Pelabuhan Ratu, Kompol Mangapul Simangunsong, Kasat Reskrim AKP Dian Purnomo, dan Kepala Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak, Iptu Bayu Sunarti.

Pekan lalu, publik dikejutkan dan dihebohkan dengan pemberitaan kekerasan terhadap seorang pelajar di bawah umur yang berujung pada kematian pelajar tersebut.

Baca juga:  Breaking News: Pasar Tradisional Balaraja Tangerang Kebakaran

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial dan berita arus utama sehingga menimbulkan kekhawatiran dan kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama para orang tua.

Kapolres mengakui bahwa kejadian tersebut telah menimbulkan persepsi negatif tentang Sukabumi sebagai tempat yang tidak aman bagi pelajar, namun tindakan cepat personel Polres mampu meredam kekhawatiran tersebut.

“Anggota polisi dalam menyelesaikan kasus tersebut telah meredakan kekhawatiran masyarakat, ” ujar nya.

Sebagai perwakilan pemerintah yang bertugas menjaga keamanan masyarakat, lanjut Maruly, Polres Sukabumi berhasil menuntaskan kasus, dan personel polisi diberikan penghargaan atas upayanya.

Baca juga:  Meresahkan..! Sejumlah 6 Remaja Lempari Rumah Warga

Kapolres menegaskan, keberhasilan personel mengungkap kasus dengan cepat merupakan cerminan dari program AA DEDE yang bertujuan untuk menciptakan Sukabumi yang aman dan tenteram dengan bekerja secara efektif dan efisien, tuturnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih para personel tersebut dapat menjadi contoh bagi personel Polri lainnya untuk mengikuti dalam menjalankan tugas. (Nawawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait