website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 21:16:27 WIB

Pertamina Call Center 135 Raih 8 Penghargaan dalam Contact Center World Global Award 2021

Jakarta, Gerbang Indonesia – Menjadi ujung tombak dalam memenuhi kebutuhan informasi dan layanan publik, Pertamina Call Center (PCC) 135 kembali menunjukkan kinerjanya sepanjang tahun 2021. Hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya PCC 135 dengan 8 (delapan) penghargaan dalam ajang Contact Center World Global Award 2021, ajang penghargaan internasional yang menilai tentang layanan perusahaan kepada masyarakat.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan keberhasilan PCC 135 dalam menjaga serta memberikan continuous improvement dalam menghadirkan saluran komunikasi dan layanan perusahaan yang baik kepada masyarakat.

“Di tahun 2021, PCC 135 mendapatkan 7 (tujuh) penghargaan dalam ajang yang sama, dan di tahun ini pencapaian kita meningkat menjadi 8 (delapan) penghargaan. Ini adalah bukti sekaligus komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan PCC 135 untuk terus sesuai dengan standar internasional,” ujar Irto.

Baca juga:  Hari ini...!!! 89 Desa se-Kabupaten Asahan Akan Menggelar Ajang Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak

Contact Center World Global Award 2021 merupakan ajang penghargaan bagi contact center terbaik di dunia yang sejak babak awal diikuti oleh ribuan peserta dari lebih 80 negara. Di tahun ini PCC 135 kembali membawa nama baik Pertamina dan Indonesia dengan meraih total 8 (delapan) penghargaan terdiri dari 7 (tujuh) penghargaan Kategori Gold dan 1 (satu) penghargaan Kategori Silver, dengan rincian sebagai berikut:

1. Best Contact Center – Gold
2. Best Contact Center Operational Manager – Gold
3. Best Organizational Customer Experience (CX) – Gold
4. Best Use of Self-Service Technology – Gold
5. Best Customer Loyalty Program – Gold
6. Best Use of Social Media in the Contact Center – Gold
7. Best Customer Service Professional – Gold
8. Best Public Service Center – Silver

Baca juga:  KPK Menegaskan Kabar Anies Tersangka Kasus Formula E Tidak Benar

Irto melanjutkan, penghargaan ini diterima PCC 135 sebagai pengakuan atas continuous improvement yang telah dilakukan PCC 135 dalam bentuk berbagai terobosan dan inovasi dalam memastikan layanannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain kanal informasi resmi dan layanan masyarakat, PCC 135 juga mengembangkan layanan Telemarketing yang secara proaktif dan responsif menawarkan produk – produk unggulan Pertamina kepada konsumen, berperan sebagai revenue generator dengan menghadirkan Pertamina Delivery Service (PDS 135); sebuah layanan pesan antar produk Pertamina, serta terintegrasi dengan aplikasi MyPertamina.

Baca juga:  Inisiatif Perangi Period Poverty, Mahasiswi UPER Ciptakan Pembuatan ‘Menstrual Aid’

“Sebagai BUMN di bidang energi yang bertugas melayani masyarakat, layanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami. Oleh karena itu PCC 135 akan terus kami jadikan sebagai tulang punggung bagi saluran komunikasi dan layanan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat. Capaian ini akan kami jaga untuk mendukung visi Pertamina menjadi World Class National Energy Company dan masuk dalam posisi Top100 Fortune Global 500 di tahun 2026,” imbuh Irto.

(Deni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait