21.4 C
Indonesia
Sab, 25 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:25:32 WIB

Perubahan Menurut Evi Hendiyat, Calon Ketua RT02/RW013, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas

Depok | detikNews – Berbagai Misi dan Misi terus digelontorkan dari para calon Ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, jelang ajang kontestasi pemilihan Ketua RT yang digelar serentak pada masa akhir jabatan 3 tahun menuju periode baru selama 5 tahun kedepan pada bulan Mei 2022 ini.

Evi Hendiyat tokoh muda yang maju mencalonkan diri sebagai calon Ketua RT02/RW013 mengatakan, bahwa ajang kontestasi ini adalah moment penting bagi masyarakat yang menginginkan perubahan yang signifikan, pada setiap moment pergantian kepengurusan wilayah ke-RT an.

“Pengertian perubahan adalah sebuah keadaan yang diharapkan akan adanya kemajuan kearah yang lebih baik menuju masa yang akan datang. Jadi, perubahan adalah suatu inovasi kecerdasan pemikiran yang dimiliki oleh masyarakat, dalam konteks kehidupan sehari-hari pada lingkup kecil kelompok masyarakat perwilayah ke-RT an”, ucapnya. Rabu 17/5/2022.

“Untuk membuat suatu perubahan dibutuhkan data-data yang konkret yang didasari oleh survey langsung kepada masyarakat. secara sederhana kata perubahan dapat berpengarus besar terhadap perkembangan hidup manusia”, lanjutnya.

Evi menilai, kata-kata perubahan pastinya akan membuat sesuatu kelompok atau seseorang akan menjadi berbeda dengan keadaan sebelumnya. Hal ini akan berpengaruh besar kepada pola perilaku individu atau institusi dilingkungan.

“Perubahan hanya boleh dilakukan apabila, keadaan sebelumnya benar-benar dinilai merugikan masyarakat, dan perubahan tidak boleh dilakukan pada sesuatu yang baku yang telah diatur dalam aturan Agama, karena hal tersebut akan membuat dampak kesalahan yang fatal”, ungkap Evi.

“Menuju Era Globalisasi yang¬†merupakan proses mendunia, dimana untuk menjangkau segala urusan yang mencakup perkembangan zaman yaitu era modernisasi yang sudah semakin meningkat. Diperlukan adanya perubahan dengan menggali inovasi-inovasi pemikiran masyarakat menuju lingkungan yang cerdas dalam menyambut era modernisasi masa depan”, sambungnya.

Tokoh muda RT02/RW013 ini memaparkan, dalam menyambut Era Globalisasi harus didukung oleh berbagai faktor, seperti perkembangan teknologi, transportasi, ilmu pengetahuan, telekomunikasi, dan sebagainya yang kemudian berpengaruh pada perubahan berbagai aspek kehidupan dalam masyarakat.

“Era Globalisasi identik dengan Era Digitalisasi, dan keduanya adalah suatu masa yang sudah mengalami perkembangan dalam segala aspek kehidupan dari yang tadinya analog menjadi serba digital atau menggunakan teknologi. Pada Era Digital, kita akan lebih mudah dalam mendapatkan berbagai informasi melalui internet dengan dukungan perlengkapan yang memadai”, paparnya.

“Sikap terbaik untuk kita, dalam menghadapi perubahan sosial budaya di sekitar masyarakat adalah mau terus belajar, berupaya terus beradaptasi, menyesuaikan diri pada perubahan sosial yang terus terjadi. Kitq tidak boleh menyerah, menolak dan menutup diri pada perubahan sosial. Untuk itu mari bersama saya Evi Hendiyat, kita buat perubahan bersama-sama dilingkungan RT02/RW013 khususnya, menuju masa depan lingkungan kita yang lebih baik dari sebelumnya”, pungkas Evi.(Arifin)

 

Berita Terpopuler

Berita terbaru