website statistics
26.8 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.8 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 16:44:59 WIB

Pesan Sekretaris Daerah Kota Padang : Pelaku Wisata Agar Viralkan yang Baik-baik

Padang | detikNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar tampil sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Pariwisata yang digagas Dinas Pariwisata Kota Padang, Senin (31/10/2022). Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan, apresiasi kepada Dinas Pariwisata terkait kegiatan pelatihan tersebut.

Bertempat di salah satu hotel berbintang di Padang, Andree berpesan, melalui pelatihan tersebut para Pokdarwis, dan Balawista agar dapat menciptakan keamanan serta kenyamanan pengunjung dilokasi wisata.

“Kedua bagaimana pelaku-pelaku wisata agar memviralkan hal-hal yang baik, jangan kita terpaku dengan hal-hal yang buruk saja, di mana-mana tentu ada masalah, tapi masih banyak hal-hal baik yang perlu kita viralkan juga”, pesan Andree, Senin 31/10/2022.

Baca juga:  Lantik 179 ASN Dilingkungan Pemkot Depok, Ini Kata Walikota

Lebih lanjut Andree menyampaikan, bahwa dirinya berharap, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, para Pokdarwis dan Balaiwisata lebih bisa lagi menciptakan kondisi aman, dan nyaman di objek wisata agar ekonomi masyarakat juga bisa berjalan.

“Kita juga berpesan kepada Pokdarwis dan Balawista agar tetap semangat, meninggalkan hal-hal kuno, mari berpikir maju untuk memajukan pariwisata di Kota Padang ini, dan bagaimana pelaku pariwisata bisa memframing agar wisatawan bisa kembali datang ke Kota Padang”, pungkasnya.

Baca juga:  Memperingati Hari Besar Islam, Supiyani selaku Sekcam Kec Gunung Kaler, Mewakili Camat Hadiri Acara Gema Muharram dan Santunan Yatim

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sendjaya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, dilakukan untuk menyamakan persepsi Dinas Pariwisata terhadap pengelolaan pariwisata kepada Pokdarwis dan Balawista yang ada di Kota Padang.

“Jadi ini bertujuan melatih memberikan manajemen yang maksimal kepada mereka, kemudian bagaimana pola koordinasi dengan aparat terkait. Sehingga begitu ada hal-hal yang tidak diinginkan, maka apa yang sudah mereka lakukan, kemana harus berkoordinasi sudah bisa teratasi dengan cepat”, ungkap Eri Sendjaya.

Baca juga:  Yamaha R-Series Club Magelang Adakan Santunan Kepada Yatim Pintu

“Sehingga pengunjung wisata merasa aman, merasa nyaman di seluruh objek wisata Kota Padang”, sambungnya.

Lebih lanjut Eri Sendjaya menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus membentuk Pokdarwis dan Balawista, agar memiliki keahlian sendiri atau keahlian khusus dalam mengelola pariwisata, sehingga harapan pengembangan pariwisata Kota Padang semakin meningkat dan semakin terwujud.(Afrizal)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait