21.4 C
Indonesia
Ming, 29 Januari 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 29 Januari 2023 | 2:37:18 WIB

Pesangon Tak Dibayar, 14 Orang Mantan Karyawan PT. Padasa Enam Utama Mengadu Ke Presiden Jokowi

Asahan | detikNews – Sebanyak 14 orang mantan karyawan PT. Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, akhirnya mengadu ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, sudah hampir selama 5 tahun berhenti bekerja. Pihak perusahaan perkebunan yang selama ini tempatnya bekerja tidak juga membayar pesangon mereka.

Dari 14 orang mantan karyawan perkebunan PT. Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam yang berhenti bekerja dari perusahaan, ada yang sudah bekerja selama 25 tahun bahkan lebih.

“Di tahun 2018 yang lalu pada saat kami berhenti bekerja, usia kami rata-rata sudah mencapai 50 tahun”, ungkap Wagino ( 55 ) kepada detikNews co.id, salah seorang mantan karyawan warga Desa Suka Raja yang mewakili rekan-rekannya dalam menuntut pesangon dari PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam, Selasa ( 30/11/2022 ) pukul 17.30 Wib di kediamannya.

Baca juga:  Buka Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting, Camat Kistim : Pramuka Harus Menjadi Garda Terdepan

“Pada tahun 2018 yang lalu, alasan kami berhenti dari perusahaan perkebunan PT. Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam. Karena kami dimutasikan untuk bekerja di perkebunan Sawit Kalianta 2 (Perusahaan Group PT. Padasa Enam Utama ) yang berada daerah Provinsi Riau menjadi karyawan pemanen buah Sawit (Dodos). Padahal pada saat itu masa pensiun kami hanya tinggal 2 hingga 1 tahun lagi”, terangnya.

“Selain itu, alasan yang kedua kenapa kami menolak untuk dimutasikan bekerja di perkebunan Kalianta 2 Provinsi Riau. Didalam surat perjanjian kontrak kerja kami dengan pihak perusahaan, ada disebutkan bahwa kami bersedia ditempatkan dan di pekerjakan di PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, dan tidak ada disebutkan untuk dipekerjakan di perkebunan Kalianta 2 yang berada di Provinsi Riau”, tegas Wagino.

Baca juga:  Minyak Goreng Mahal, Stiker Lucu Bermunculan

Wagino menerangkan, Hampir 5 tahun lamanya, dirinya memperjuangkan permasalahan ini, di DPRD Kabupaten Asahan, sudah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara kami dan pihak perusahaan yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Bahruddin Harahap. Termasuk sidang Pengadilan Hubungan Industrial di pengadilan Negri Medan, kemudian ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, namun semuanya tidak membuahkan hasil.

“Usaha dan upaya semua sudah kami lakukan, namun pihak perusahaan tidak juga perduli dengan nasib kami yang sudah puluhan tahun bekerja dan mengabdi di perusahaan tersebut. Untuk itu harapan kami yang terakhir hanyalah memohon bantuan kepada bapak Presiden Joko Widodo, agar dapat mendengar dan secepatnya dapat menyelesaikan permaslahan kami ini”, harap Wagino.

Baca juga:  Polri Tak Akan Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J ke Publik, Kabareskrim Polri: Demi Jaga Perasaan

Ditempat yang sama, Erwati (58) mantan karyawan yang sudah 34 tahun bekerja di PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam dengan Isak tangis menyampaikan, bahwa dirinya berharap kepada Presiden RI untuk dapat segera membantunya menyelesaikan permasalahan hak nya tersebut.

“Bapak Presiden Joko Widodo, tolonglah kami, bantulah nasib kami rakyat kecil ini. Tidak tahu lagi kemana kami harus mengadu, hanya kepada Bapak Presidenlah tempat kami mengadu dan berharap. Bantulah kami rakyat kecil ini Pak Presiden Joko Widodo”, tandasnya diiringi tangisan haru. ( Joko )

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait