website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:54:02 WIB

Pilih Arena Dapil Panmas, Nuryanawati Siap Rebut Kursi di DPRD Depok Untuk Perjuangkan Hak Kaum Wanita

Depok | detikNews – Budaya Patriarki yang masih kental tertanam dalam masyarakat Indonesia, telah membuat belenggu kaum hawa dan kerap didiskriminasi, yang tak jarang merenggut nyawa.

Bahkan belum lama ini terjadi di Kota Depok, seorang suami yang tega membakar hidup – hidup istrinya pada bulan September lalu.

Pilih Arena Dapil Panmas, Nuryanawati Siap Rebut Kursi di DPRD Depok Untuk Perjuangkan Hak Kaum Wanita

Adanya fenomena tersebut menggerakkan hati nurani Caleg DPRD Pancoran Mas Kota Depok dari Partai Nasdem, Nuryanawati, SE.MM untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Jikalau saya terpilih nanti, saya ingin mengawal tidak hanya kepentingan perempuan saja, namun juga kepentingan dan perlindungan anak”, ujar wanita ramah yang akrab di sapa Yana.

Dirinya merasa miris dan sangat prihatin dengan adanya fenomena tersebut. Padahal, lanjut Yana, Ibu RA Kartini telah menggaungkan emansipasi wanita. Namun, hingga detik ini hubungan laki-laki dengan perempuan masihlah sangat terlihat timpang.

Baca juga:  Prioritas Kesehatan dan Pendidikan Gratis Kualitas: Komitmen Roy Pangharapan di DPRD Kota Depok

“Kaum perempuan masih diposisikan sebagai bagian dari laki-laki, dimarginalkan, hingga didiskriminasi. Hal ini menyebabkan terbelenggunya kebebasan perempuan dan mengganggu hak-hak perempuan”, tutur istri dari Ketua organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Depok, Anis Muriany.

Untuk itu dirinya ingin sekali merangkul para wanita, untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak wanita.

“Di mata saya wanita itu sangat mulia, bukan karena saya seorang wanita ya.. Tapi realitanya wanita itu memang mulia”, tandasnya.

Hadirnya kami Caleg wanita, sambungnya, bukan hanya untuk memenuhi syarat atau menandingi Caleg laki -laki, namun para Caleg perempuan memiliki misi penting karena banyak kepentingan perempuan yang terabaikan, dan hanya perempuan yang mengerti persoalan-persoalan mereka.

Baca juga:  Terobosan Baru Kancah Koalisi Politik, Partai NasDem dan KPP Serahkan Pilihan Cawapres Pilpres 2024 kepada Anies Baswedan

“Semoga Allah SWT meridhoi niat tulus saya ini, dan semoga warga Pancoran Mas mendukung saya, dan mempercayakan saya untuk mendapat legalitas sebagai anggota DPRD Depok 2024”, harapnya.

Menjawab program unggulan, wanita yang dikenal sangat loyalitas ini mengungkapkan, bahwa dirinya akan meningkatkan ekonomi keluarga di bidang olahraga.

“Olahraga itu tidak hanya membuat badan sehat namun bisa membuat wajah cantik dan dapat juga menghasilkan pundi-pundi uang, dan pastinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Istri Pintar, Anak Cerdas dan Keluarga Bahagia”, tuturnya.

Baca juga:  Fahmi Khaidir Caleg Kota Depok yang Hobi Blusukan Door to Door

Yana juga mengungkapkan, program dan Visi Misinya tersebut sejalan dengan Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri.

Pilih Arena Dapil Panmas, Nuryanawati Siap Rebut Kursi di DPRD Depok Untuk Perjuangkan Hak Kaum Wanita

“Alhamdulillah saya satu team dengan ibu Hj. Ayu. Beliau adalah salah satu anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem yang akan maju sebagai Caleg DPR-RI Dapil Depok – Bekasi. Beliau juga adalah adik kandung dari Ketua Dewan Syuro PKS, cucu dan salah satu Pahlawan Nasional. Insyaallah beliau secara pribadi akan mewakili Dapil Pancoran Mas. Kami satu team dan memiliki Visi dan Nisi kedepan yang sama untuk masyarakat Depok, Insyaallah Allah SWT meridhoi”, pungkas Nuryanawati. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait