22.3 C
Indonesia
Rab, 29 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.3 C
Indonesia
Rabu, 29 Maret 2023 | 14:10:32 WIB

Pilih Dapil Depok – Bekasi, Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri Siap Gerakkan Perubahan Restorasi Indonesia

Depok | detikNews – Memiliki Visi Misi menyampaikan sejarah baru dalam dunia perpolitikan Indonesia yang sesuai dengan ajaran Islam dengan mengharamkan politik uang, Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri seorang Master Psikologi Islam Universitas Indonesia, bersama Partai Nasdem siap duduk di parlementer Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Depok – Bekasi, untuk mewakili suara rakyat dengan melakukan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia

Cucu dari salah satu Pahlawan Nasional Al – Habib Idrus bin Salim Al – Jufri atau di kenal ‘Guru Tua’, seorang penggagas warna Bendera Merah Putih yang memiliki kontribusi besar dalam NKRI ini juga, memiliki seorang suami yang tak kalah hebatnya yaitu : Dr. Habib Mohsen Hasan, MA ,seorang Pakar Filsafat Islam Jebolan Universitas Al Azhar, Kairo.

Menurut Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri, gerakan perubahan yang diusung oleh Partai NasDem sangat sejalan dengan Firman Allah SWT dalam surah Ar-Rad ayat 11. Ayat ini menegaskan bahwa ‘Sesungguhnya Allah SWT tidak merubah keadaan sesuatu kaum, sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri’.

“Setiap orang harus memiliki mimpi yang besar, bekerja keras, dan berusaha untuk mendapatkan atau mencapai apa yang diimpikannya. Semua ini akan dapat diraih, jika kita mau melakukan perubahan ke arah positif, selalu berpikir, dan berjiwa besar”, ucap Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem ini, Jum’at 3/3/2023.

Baca juga:  Wakil Ketua NasDem Anggap Komentar PDIP tentang Sepinya Safari Politik Anies sebagai Tanda Panik

“Dengan pemikiran yang positif untuk berubah, Allah SWT akan mengubah nasib dari orang tersebut. Karena, tidak mungkin Allah SWT akan merubah nasib seseorang yang hanya berdiam diri dan memasrahkan nasibnya pada Allah SWT”, ungkapnya.

Srikandi Partai NasDem ini menyebut, bahwa dirinya sangat setuju dengan perkataan yang disampaikan oleh Anies Baswedan saat dideklarasikan sebagai Calon Presiden RI dari Partai NasDem. Anies mengatakan, bahwa suatu pergerakan harus didasarkan atas rasa suka dan kerelaan. Hal tersebut adalah suatu ide baru dalam perpolitikan Indonesia, yang digagas oleh Partai NasDem yang kemudian dijalankan secara terhormat dan bersih.

“Politik Tanpa Mahar, itulah simbol Partai Nasdem. Seseorang harus memilih berdasarkan keinginan hati bukan karena faktor dana. Akan sangat miris jika masa depan bangsa ini tergadaikan dengan uang yang tidak seberapa”, tegas Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri.

“Menurut Al – Quran, sebagian besar para politisi bukannya tidak tahu, akan tetapi tidak mau melaksanakannya. Hal ini disebabkan karena orientasi berpolitiknya didominasi oleh tujuan mengejar kenikmatan duniawi yang semu (mataaul gurur). Islam mengajarkan, bahwa dalam menegakkan keadilan tanpa pandang bulu, membela kebenaran dengan segala konsekuensinya, berpihak pada yang lemah, berorientasi pada tujuan bersama yang bersifat jangka panjang, merupakan pesan-pesan substansial dan universal dari Al – Quran dalam kehidupan politik”, tandasnya.

Baca juga:  Ketua IKAL Soroti Kinerja Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Harapkan Situasi Pemilu 2024 Lebih Baik

Lebih dari 25 tahun tinggal di Kota Depok, Jebolan Faculty of Science di Universitas Al Azhar, Kairo yang juga menjabat sebagai Pembina Jamiyyah Shubuh Remaja dan Pemuda se-Kota Depok ini berharap, para generasi masa depan bisa melek politik dan mau berkontribusi aktif dalam membangun NKRI.

“Para generasi muda harus tampil, serta ambil bagian dalam perpolitikan, generasi muda harus maju, dan menjadi generasi yang melek politik, serta turut ambil bagian dalam memperjuangkan nasib bangsa ini”, imbuhnya.

Impian besar dari Srikandi Partai NasDem saat ini adalah menjadi perwakilan dari kaum wanita di Parlemen mendatang, dan inilah saatnya Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri terpanggil untuk membawa aspirasi masyarakat Kota Depok dan Bekasi ke Parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Representasi perempuan di legislatif akan memberikan keseimbangan dalam mewarnai perumusan kebijakan serta peraturan perundang-undangan, penganggaran, dan pengawasan yang akan lebih berpihak pada kepentingan kesejahteraan perempuan dan anak. Untuk itu, bersama NasDem saya siap mewaqafkan waktu untuk mengawal aspirasi masyarakat Kota Depok – Bekasi menuju perubahan masa depan terbaik bagi negeri ini”, lanjutnya.

“Kalau bukan sekarang, dan kalau bukan saya maka siapa?”, pungkas Dr. Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri.

Baca juga:  Mardani: PKS Pilih Aher Sebagai Cawapres Meski Khofifah Kuat di Jawa Timur

Untuk diketahui, memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, Dr.Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri telah menghabiskan hampir setengah dari usianya untuk menuntut Ilmu. Pernah mengenyam pendidikan di Faculty of Science di Universitas Al Azhar, Kairo, kemudian meraih Master Psikologi Islam di Universitas Indonesia, dirinya mengaku, bahwa semua itu berkat dukungan dari suami serta anak-anaknya, yang akhirnya berhasil pula menyelesaikan Program Doktoratnya dalam bidang Psikologi Islam di SPS UIN Jakarta.

Intens menjalin komunikasi dengan teman-teman dari berbagai bangsa di Indonesia dan penjuru dunia, Dr.Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri pun didaulat menjadi salah satu perwakilan wanita di Indonesia dari salah satu Women Organization di Kuwait. Dengan kepercayaan tersebut, semangatnya untuk merealisasikan mimpi-mimpinya untuk mengubah lingkungan dan masyarakat menjadi lebih baik semakin tinggi.

Selain itu, sebagai Konsultan Permasalahan Keluarga terutama permasalahan Ibu, Remaja dan Anak, motivasi Dr.Hj. Ayu Alwiyah Al – Jufri untuk maju menjadi Anggota DPR RI adalah : menaungi, memajukan, membina dan mencerdaskan masyarakat terutama para Ibu, karena dengan Ibu – Ibu yang cerdas dan maju, diharapkan generasi yang akan datang menjadi generasi yang lebih maju, positif dan berpola pikir cerdas.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru